Ungkap Penyebab Lionel Messi Diganti saat Lawan Lyon, Pochettino: Lututnya Cedera

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474896 ungkap-penyebab-lionel-messi-diganti-saat-lawan-lyon-pochettino-lututnya-cedera-BTjDoViu7Z.jpg Lionel Messi di laga PSG vs Lyon pada Liga Prancis 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, membeberkan alasan utamanya mengganti Lionel Messi di laga kontra Olympique Lyonnais pada akhir pekan lalu. Pochettino menyebut keputusan itu diambil karena Messi mengalami cedera pada lututnya.

Sebagaimana diketahui, keputusan Pochettino mengganti Messi di laga pekan keenam Liga Prancis 2021-2022 jadi sorotan. Sebab, Messi sendiri tampak tidak senang dengan keputusan sang pelatih.

Lionel Messi tak senang saat diganti di laga PSG vs Lyon. Foto: Reuters

Sebagaimana diketahui, PSG menang 2-1 atas Lyon pada lanjutan pekan keenam Liga Prancis. Mereka tertinggal terlebih dahulu setelah Lucas Paqueta menjebol gawan Les Parisiens –julukan PSG pada menit 54.

BACA JUGA: Gaji Rp501 Miliar Lionel Messi Diungkap, PSG Berang

Kemudian, Neymar Jr berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan titik putih pada menit 66. Setelah itu, barulah permasalahan Messi dengan Pochettino dimulai.

Saat PSG membutuhkan kreativitas La Pulga –julukan Messi- untuk mencetak gol, sang pelatih justru menggantinya pada menit 76 dengan Mauro Icardi yang menjadi penentu kemenangan di akhir babak kedua. Mantan pemain Barcelona itu pun kesal saat diganti yang terlihat dari ekspresi wajahnya di layar kaca.

BACA JUGA: Lionel Messi Marah saat Diganti, Taktik Maurico Pochettino Dapat Kritikan

Akan tetapi, pihak klub telah memberikan pernyataan bahwa Messi mengalami cedera lutut. Ditemukan tanda-tanda memar pada tulangnya saat dilakukan tes MRI.

Selain itu, Pochettino sendiri juga mengaku telah melihat La Pulga mendapat masalah pada lututnya saat diperiksa di pinggir lapangan. Untuk itu, dia melakukan keputusan untuk menariknya keluar agar tidak memperparah cederanya.

"Klub sudah mengeluarkan pernyataan tentang apa yang dia miliki dan saya pikir itu cukup jelas. Kami melihat dia memeriksa lututnya di pinggir lapangan dengan gerakan dan anda juga bisa melihat dia memiliki masalah ketika dia melakukan tembakan,” kata Pochettino dilansir dari Marca, Selasa (21/9/2021).

“Dia menjalani babak pertama yang bagus dan kami senang dengan penampilannya. Tetapi, kami memutuskan untuk mengeluarkannya berdasarkan informasi yang kami miliki,” imbuhnya.

Lionel Messi tak senang saat diganti di laga PSG vs Lyon. Foto: Reuters

"Saya mengerti reaksi media, tetapi prioritas kami adalah selalu memperhatikan pemain. Pemain terbaik selalu ingin berada di lapangan, jadi saya tidak terkejut Messi ingin melanjutkannya,” pungkas mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Dengan cedera tersebut, Messi dipastikan akan absen pada pertandingan PSG melawan FC Metz pada tengah pekan ini. Dia akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada lututnya dalam dua hari ke depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini