Gantikan Posisi Ronald Koeman di Barcelona, Erik Ten Hag: Saya Sibuk dengan Ajax

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 46 2475432 gantikan-posisi-ronald-koeman-di-barcelona-erik-ten-hag-saya-sibuk-dengan-ajax-H7LAUCJmCE.jpg Erik Ten Hag mengaku sibuk dengan melatih Ajax. (Foto/UEFA)

BARCELONA – Pelatih Ajax, Erik Ten Hag dirumorkan akan menggantikan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Namun, Erik membantah keras rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, di bawah kepelatihan Koeman, klub raksasa Catalan kurang impresif. Barcelona ini menempatai posisi kedelapan klasemen Liga Spanyol 2021-2022.

Foto/Reuters

Pada laga terakhir, Barcelona hampir kalah dari Granada. Sementara di pertandingan pertama Liga Champions, Barca dihantam Bayern Munich 0-3 di Camp Nou.

Baca juga: Roberto Martinez Jadi Incaran Barcelona untuk Gantikan Ronald Koeman

Hasil catatan buruk tersebut telah menimbulkan kekhawatiran bagi dewan direksi Barca. Namun, jika Barca memutuskan ingin memecat Koeman, maka Blaugrana –julukan Barcelona- harus membayar pesangon atau kompensasi sebesar 10 juta Pounds atau sekitar Rp194 miliar.

Baca juga: Barcelona Terpuruk, Joan Laporta Bujuk Pep Guardiola Balik ke Camp Nou Gantikan Ronald Koeman

Rekan senegaranya Koeman dari Belanda, Erik Ten Hag telah dikaitkan dengan desas-desus dirinya yang akan mengisi kekosongan kursi pelatih berikutnya di Barcelona. Tetapi dengan cepat, Erik Ten Hag membantah rumor tersebut.

“Apa yang harus saya lakukan dengan semua itu? Saya sibuk dengan Ajax. Rumor ini, itu menyenangkan bagi Anda, tetapi tidak bagi saya,” tutur Erik Ten Hag seperti dikutip dari Sportmole, Rabu (22/9/2021).

Foto/UEFA

Pria berusia 51 tahun itu telah menduduki kursi kepelatihan di Ajax sejak Desember 2017 lalu. Ia telah membawa timnya meraih dua gelar Liga Belanda..

Ten Hag juga berhasil mengantarkan klub raksasa Amsterdam mencapai babak semi final Liga Champions 2018-2019. Namun, mereka kalah dari Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini