Barcelona Terpuruk, Joan Laporta Bujuk Pep Guardiola Balik ke Camp Nou Gantikan Ronald Koeman

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 46 2475198 barcelona-terpuruk-joan-laporta-bujuk-pep-guardiola-balik-ke-camp-nou-gantikan-ronald-koeman-bDPokaaq81.jpg Pep Guardiola terikat kontrak dengan Manchester City hingga 2023. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Barcelona sedang terpuruk sejak diasuh Ronald Koeman. Atas pencapain yang jelek itu, laporan menyebutkan bahwa Presiden Barcelona, Joan Laporta sedang membujuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola untuk kembali ke Camp Nou.

Pasalnya, karier pelatih klub Catalan saat ini Ronald Koeman sedang berada di ujung tanduk menyusul awal yang buruk bagi Barcelona. Beberapa anggota dewan meminta agar pelatih berusia 58 tahun itu segera dipecat.

Foto/Reuters

Barcelona kini menempati posisi kedepalan dengan raihan 8 poin di klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Mereka tertinggal enam poin dari rivalnya, Real Madrid yang menempati posisi pertama.

Baca juga: Ronald Koeman Terancam Dipecat, Antonio Conte dan Andrea Pirlo Masuk Radar Barcelona

Sementara itu, Guardiola sebelumnya telah mengindikasikan bahwa ia mungkin akan meninggalkan The Citizens pada 2023 mendatang dan juga telah berbicara tentang aspirasinya untuk mengelola tim internasional di masa depan.

Baca juga: Barcelona Hampir Kalah dari Granada, Ronald Koeman Lelah Bahas Masa Depan

Menurut laporan EL Nacional, Laporta sedang berusaha keras untuk membujuk Guardiola untuk kembali ke ruang istirahat Barcelona agar bisa membawa Barca kembali bangkit dari keterpurukan dan membenahi kekacauan di dalam klub.

Laporan itu juga menyatakan bahwa Laporta sangat ingin melihat pelatih berkebangsaan Spanyol itu kembali ke klub dan menawarkan Guardiola sebagai direktur olahraga dan bekerja sama dengan direktur sepakbola Mateu Alemany.

Foto/Reuters

Sepakterjang Guardiola waktu menduduki kursi kepelatihan tahun 2008 dan 2012 memang terbilang sangat sukses dan bisa dibilang bertanggung jawab atas salah satu tim terbesar dalam sejarah sepak bola. Di antaranya berhasil memenangkan tiga gelar Liga Spanyol dan mengangkat dua trofi Liga Champions.

Sejak meninggalkan kursi pelatih di Barcelona, Pep Guardiola telah memenangkan total 17 trofi selama waktunya bersama Bayern Munich dan Manchester City, termasuk tiga gelar Bundesliga dan tiga mahkota Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini