Ronald Koeman Terancam Dipecat, Antonio Conte dan Andrea Pirlo Masuk Radar Barcelona

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 46 2474863 ronald-koeman-terancam-dipecat-antonio-conte-dan-andrea-pirlo-masuk-radar-barcelona-gwVz0oIOiX.jpg Antonio Conte. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Ronald Koeman di kursi pelatihan Barcelona tengah tidak aman. Terancam dipecat, sejumlah nama pelatih yang tengah menganggur saat ini pun langsung dikaitkan dengan Barcelona, di antaranya ada Antonio Conte dan Andrea Pirlo.

Sebuah laporan di Spanyol mengklaim dua pelatih asal Italia, Antonio Conte dan Andrea Pirlo, masuk daftar Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman. Hal ini tidak lepas dari hasil buruk yang didapat Barcelona pada awal musim ini di berbagai kompetisi.

Ronald Koeman

Pada laga terakhir, Barcelona harus puas meraih hasil imbang 1-1 dengan Granada, pada Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Pada papan klasemen akhir pun, Barcelona tercecer ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan poin.

BACA JUGA: Barcelona Hampir Kalah dari Granada, Ronald Koeman Lelah Bahas Masa Depan

Ditambah lagi, Blaugrana –julukan Barcelona- pada musim ini telah melepas bintang mereka, seperti Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Setelah itu, mereka memulangkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dengan status pinjaman.

BACA JUGA: Jengkel Barcelona Gagal Menang, Koeman: Granada Kebanyakan Omong Kosong!

Menurut laporan RAC1 yang dilansir dari Football Italia, Selasa (21/9/2021), Ronald Koeman disebut akan tetap menjabat sebagai pelatih untuk pertandingan berikutnya menghadapi Cadiz pada Jumat 23 September 2021 dini hari WIB.

Buntut dari kondisi ini, laporan di Spanyol mengklaim bahwa pelatih asal Belanda itu berada di bawah tekanan saat ini. Pasalnya, legenda Blaugrana yakni Xavi Hernandez telah dikaitkan sebagai pelatih di mantan klubnya itu.

Namun begitu, surat kabar Spanyol mengklaim mantan pelatih Juventus yakni Pirlo dan mantan pelatih Inter Milan yakni Conte juga masuk daftar alternatif jika Xavi tidak terpilih sebagai pelatih Barcelona.

Seperti yang diketahui, Pirlo telah dipecat oleh Juventus setelah memenangkan Piala Liga Italia dan Coppa Italia musim lalu. Sementara Conte, dia meninggalkan Inter setelah memenangkan Scudetto pada 2020-2021 dan mencapai final Liga Eropa pada 2019-2020.

Andrea Pirlo

Tetapi, Mundo Deportivo juga mengungkapkan Barcelona tidak mencari solusi sementara jika klub memutuskan memecat Koeman. Saat ini, Barcelona sedang mempelajari kemungkinan penunjukan pelatih jangka panjang untuk memperbaiki performa mereka saat ini.

Namun, dengan pergantian pelatih yang dilakukan oleh Barcelona tidak akan menjamin performa mereka akan menjadi lebih baik saat ini. Meskipun ada beberapa tim yang mampu meraih gelar juara saat melakukan pergantian pelatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini