Jengkel Barcelona Gagal Menang, Koeman: Granada Kebanyakan Omong Kosong!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 46 2474797 jengkel-barcelona-gagal-menang-koeman-granada-kebanyakan-omong-kosong-W5WrlLvJAi.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kesal bukan kepalang mendapati timnya gagal menang atas Granada dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Bagi Koeman, para pemain Granada terlalu banyak melakukan omong kosong dalam laga itu.

Sebagaimana diketahui, Barcelona harus menelan hasil kurang memuaskan saat menjamu Granada pada Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Laga itu rampung dengan skor imbang 1-1.

Laga Barcelona vs Granada

Laga yang digelar di Stadion Camp Nou itu mengejutkan tim tuan rumah di menit-menit awal. Sebab, Granada mampu membuka keunggulan dari gol cepat Domingos Duarte (2’).

Setelah gol itu, Blaugrana tampak kesulitan menembus pertahanan tim tamu hampir sepanjang pertandingan. Beruntung, ada Ronald Araujo yang menyumbangkan gol penyama kedudukan di penghujung laga atau menit ke-90.

BACA JUGA: Barcelona Hampir Kalah dari Granada, Ronald Koeman Lelah Bahas Masa Depan

Berkaitan dengan itu, Koeman mengeluhkan sikap para pemain Granada yang terlalu banyak mengulur-ulur waktu. Pelatih asal Belanda ini menilai banyak omong kosong dari para pemain di sana, seperti berpura-pura cedera dan sebagainya.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Bisa Didatangkan Barcelona pada 2022, Nomor 1 Diburu Klub Elite Eropa

Selain itu, Koeman juga kesal dengan pola permainan parkir bus Granada dengan menempatkan seluruh pemainnya di garis pertahanan. Oleh karena itu, Koeman agak bersyukur karena setidaknya masih dapat menerima hasil imbang daripada kalah.

“Tidak ada ruang. Mereka bertahan dengan banyak pemain belakang. Setidaknya kami menyamakan kedudukan, tapi sayang sekali kami kehilangan dua poin,” kata Koeman, dikutip laman IB Times, Selasa (21/9/2021).

“Anda tidak bisa senang dengan hasil imbang melawan Granada. Kami berjuang dan melakukannya dengan baik di babak kedua. Tapi, dari menit kedua, mereka membuang-buang waktu, dan itu harus berubah,” lanjutnya.

“Kami kehilangan banyak waktu karena omong kosong dan cedera yang bukan cedera. Wasit harus menghentikan ini sebelum menit ke-88," kata Koeman lebih lanjut.

Laga Barcelona vs Granada

Selain alasan itu, Koeman juga mengeluh terkait komposisi timnya yang minim. Banyak pemain andalannya yang absen sehingga membuat Koeman tidak bisa berbuat banyak.

Karena hanya bisa mendulang satu poin, Barcelona pun masih berada di urutan kedelapan pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Mereka masih terpaut lima poin dari Real Madrid yang kini bertengger di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini