Jadi Pahlawan Kemenangan Man United, De Gea Disanjung Setinggi Langit oleh Lingard

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 45 2474345 jadi-pahlawan-kemenangan-man-united-de-gea-disanjung-setinggi-langit-oleh-lingard-TBP6gQVj5z.jpg David de Gea. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Manchester United, Jesse Lingard, mengomentari kinerja David De Gea di laga kontra West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Mendapati peran De Gea yang jadi pahlawan kemenangan Man United, Lingard pun tanpa ragu melontarkan pujian setinggi langit.

Sebagaimana diketahui, David De Gea menjadi pahlawan kemenangan Man United usai berhasil menepis tembakan penalti pemain West Ham Unied, Mark Noble. Hal itu terjadi di menit akhir pertandingan.

David de Gea

The Red Devils –julukan Man United- yang bertandang ke markas West Ham United dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 pun bisa mendulang hasil manis. Laga yang digelar di London Stadium, Minggu 19 Septemer 2021 itu pun selesai dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Fans Man United Singgung Juventus yang Masuk Zona Degradasi

BACA JUGA: 5 Stadion Terbesar Klub Liga Inggris, Nomor 1 Kandang Manchester United

Dua gol Man United pada laga itu sendiri dicetak oleh Cristiano Ronaldo (35’) dan Jesse Lingard (89’). Usai laga, Jesse Lingard memberikan komentar terkait aksi De Gea. Menurutnya, De Gea adalah kiper yang hebat dan sewaktu penalti tersebut seluruh pemain mempercayainya untuk menggagalkan penalti Mark Noble.

“David selalu menjadi penghenti penalti yang hebat dan kami memiliki kepercayaan padanya dan kami memercayainya untuk melakukan penyelamatan, yang dia lakukan,” ucap Lingard, lewat laman resmi Manchester United, Selasa (21/9/2021).

“Ada kebersamaan yang nyata dan semua orang bermain untuk satu sama lain; kami bermain untuk memenangkan pertandingan dan bermain untuk penggemar dan staf kami, jadi semua orang siap untuk bermain,” imbuhnya.

David de Gea

Dengan hasil kemenangan tersebut, Man United berhasil memenangkan empat pertandingan dari lima laga yang telah dijalani. Man United kini uduk di posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi poin 13 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini