Lionel Messi Kesal Diganti di Laga PSG vs Lyon, Ini Penjelasan Mauricio Pochettino

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 51 2473817 lionel-messi-kesal-diganti-di-laga-psg-vs-lyon-ini-penjelasan-mauricio-pochettino-azNjIZ9tgd.jpg Lionel Messi beraksi dalam laga PSG vs Lyon di Liga Prancis 2021-2022. (Foto/Reuters)

PARIS Lionel Messi terlihat kesal saat diganti pada laga Paris Saint-Germain (PSG) melawan Olympique Lyon pada pekan keenam Liga Prancis 2021-2022 di Stade des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Selepas pertandingan, Mauricio Pochettino menjelaskan keputusannya menarik sang megabintang asal Argentina tersebut.

PSG sempat tertinggal terlebih dahulu. Hal itu terjadi usai Lucas Paqueta menjebol gawang PSG pada menit ke-54. Namun, penalti Neymar Jr pada menit ke-66 sukses menyamakan kedudukan.

Foto/Reuters

Saat sedang mencari gol kemenangan, Pochettino merombak pemainnya. Termasuk dengan mengganti Messi pada menit ke-76 dan memasukkan Achraf Hakimi. Pemain anyar PSG itu pun sempat kebingungan mengapa diganti.

Baca juga: Wajah Lionel Messi Marah saat Diganti di Laga PSG vs Lyon

Namun, pada akhirnya justru salah satu pemain cadangan yang mencetak gol. Adalah Mauro Icardi yang mencetak gol penentu. Dia menjadi pahlawan usai sukses menanduk bola pada menit ke-90+3.

Baca juga: PSG Kesulitan Kalahkan Lyon, Mauricio Pochettino: Tim Mampu Menunjukkan Karakter

Keputusan Pochettino ini awalnya sempat dipertanyakan. Namun, dia mengakui jika hal itu dilakukan, untuk memberikan waktu bermain kepada penggawa Les Parisien yang lain.

“Saya pikir semua tahu jika kami punya banyak pemain hebat, dengan skuad sebesar 35 pemain. Kami harus membuat keputusan dalam membawa skuad ke pertandingan,” kata Pochettino dikutip Get Football France.

Foto/Reuters

“Kami harus mempertimbangkan yang terbaik untuk tim dan juga setiap pemain. Terkadang, keputusan itu berujung positif atau sebaliknya. Namun, itu adalah tugas pelatih di pinggir lapangan, entah disukai orang atau tidak. Saya bertanya bagaimana dia mempermasalahkannya. Tidak ada masalah,” ujarnya. 

Dengan kemenangan ini, PSG menempati posisi puncak klasemen dengan poin 18. Mereka saat ini unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, Marseille.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini