Jesse Lingard Cetak Gol Kemenangan Man United, Solskjaer: Dia Pemain yang Cerdas

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 September 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473868 jesse-lingard-cetak-gol-kemenangan-man-united-solskjaer-dia-pemain-yang-cerdas-lZvUkEnpk0.jpg Jesse Lingard merayakan gol ke gawang West Ham United. (Foto/Reuters)

LONDON – Jesse Lingard mencetak gol kemenangan untuk membantu Manchester United meraih kemenangan saat melawan West Ham pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Ole Gunnar Solskjaer memuji anak asuhnya itu sebagai pemain yang cerdas.

Lingard berhasil mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 kontra The Hammers -julukan West Ham United. Lingard yang masuk pada menit ke-73 untuk menggantikan Paul Pogba berhasil mencetak gol di menit-menit kritis.

Foto/Reuters

Gol tersebut praktis mengantar Red Devils -julukan Man United- meraih kemenangan di kandang West Ham. Solskjaer mengatakan Lingard memang sedang mengalami pasang surut, akan tetapi ia berhasil bangkit dan membuktikannya pada laga melawan The Hammers.

Baca juga: Cetak Gol Kemenangan Manchester United atas West Ham, Nasib Jesse Lingard Berubah

“Saya sangat senang untuknya (Jesse Lingard) karena Anda tahu ada pasang surut dalam sepakbola. Ia terpuruk pada Selasa (melawan Young Boys di Liga Champions), sekarang tinggi lagi, ia mencetak gol melawan Newcastle (United), Anda naik, Anda turun,” kata Solskjaer dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Kelima: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Kuasai Papan Atas

“Anda harus menjalaninya dan Jesse (Lingard) telah belajar bagaimana menghadapi pasang surut dalam sepakbola. Anda tahu, jika Anda bermain untuk Man United, Anda harus menjalaninya, mampu menangani tantangan itu,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 48 tahun tersebut memuji proses gol yang diciptakan oleh Lingard. Menurutnya, itu adalah gol yang sangat manis untuk kemenangan Manchester United.

Foto/Reuters

“Itu adalah gol yang bagus. Tentu saja, ia mengalami malam yang sulit pada hari Selasa tetapi dia menyerah dan bekerja keras lagi. Dia adalah anak yang cerdas, positif, dan gol yang luar biasa. Umpan bagus dari Nemanja (Matic), umpan bagus dari Jesse (Lingard), dan gol yang bagus,” tambahnya senang.

Kemenangan atas West Ham membuat Manchester United bertengger di urutan ketiga dengan koleksi 13 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Selanjutnya, Red Devils akan berhadapan dengan Aston Villa pada Sabtu (25/9/2021) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini