Klasemen Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Kelima: Chelsea, Liverpool, dan Manchester United Kuasai Papan Atas

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 20 September 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473799 klasemen-liga-inggris-2021-2022-hingga-pekan-kelima-chelsea-liverpool-dan-manchester-united-kuasai-papan-atas-vNjRxqiC7Q.jpg Antonio Rudiger salah satu pencetak gol Chelsea saat menang 3-0 atas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan kelima menempatkan tiga tim di papan atas dengan poin sama, yaitu 13. Ketiga tim itu adalah Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Ketiga tim itu berada di papan atas karena memenangkan pertandingan pada pekan kelima. Mari bahas pertandingan Liverpool lebih dulu.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Liverpool meraih tiga poin saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Sabtu 18 September 2021. Meski menang, Liverpool cukup kerepotan meladeni perlawanan Palace.

Tim tamu bahkan beberapa kali mengancam gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. Akan tetapi, penampilan gemilang Alisson membuat gawang Liverpool tetap suci.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester United dan Chelsea Kompak Menang

Keberhasilan Alisson menangkal upaya Palace membuat Liverpool bisa mempertahankan keunggulan tiga gol mereka hingga akhir pertandingan. Gol-gol kemenangan Liverpool dalam pertandingan ini dibuat oleh Sadio Mane (43’), Mohamed Salah (78’), dan Naby Keita (89’).

Rival abadi Liverpool, Man United, juga mendapatkan kesulitan pada pekan kelima. Main di Stadion London, Minggu 19 September 2021, malam WIB, Man United tampil apik melawan West Ham United.

Namun, Man United tertinggal lebih dulu karena gol Said Benrahma (30’) sebelum Cristiano Ronaldo (35’) dan Jesse Lingard (89’) membalikkan keadaan. Kemenangan Man United hampir melayang di ujung pertandingan, tetapi David De Gea menjadi pahlawan dengan menggagalkan penalti Mark Noble.

Seperti Man United, Chelsea pun meraih hasil positif pada pekan kelima Liga Inggris musim ini. Main di Tottenham Stadium, Minggu 19 September 2021, malam WIB, Chelsea bertarung dengan sengit melawan Tottenahm Hotspur.

Babak pertama bahkan berakhir tanpa gol untuk kedua tim. Akan tetapi, semua berubah saat babak kedua dimulai karena Chelsea mampu menghancurkan Tottenham. Thiago Silva (49’), NGolo Kante (57’), dan Antonio Rudiger (90+2’) membawa Chelsea menang 3-0.

Jesse Lingard (Foto: Reuters)

Setelah semua pertandingan pekan kelima rampung, Man United menempati posisi ketiga karena kalah selisih gol dari Liverpool dan Chelsea. Sementara itu, Liverpool menduduki posisi kedua meski poin dan selisih gol sama dengan Chelsea.

Sebab, Liverpool dan Chelsea baru berjumpa sekali dan berakhir imbang sehingga head-to-head tidak bisa dipakai untuk menentukan posisi keedua tim itu. Alhasil, penentuan posisi di klasemen sementara menggunakan abjad sehingga Chelsea lebih berhak ada di peringkat pertama. Klasemen selengkapnya bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini