Liga 1 2021-2022 Baru Mulai, Mario Gomez Mundur dari Borneo FC

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 49 2472348 liga-1-2021-2022-baru-mulai-mario-gomez-mundur-dari-borneo-fc-yq5DVZn0Ub.jpg Mario Gomez mundur dari jabatannya sebagai juru taktik Borneo FC (Foto: Instagram/@mariogomezdt)

SAMARINDA – Kabar mengejutkan datang dari Borneo FC pada awal musim Liga 1 2021-2022. Borneo FC mengonfirmasi, bahwa Mario Gomez mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih.

Keputusan itu diambil Gomez setelah Borneo FC kalah pada pekan kedua Liga 1 musim ini. Saat itu, Gomez dan anak asuhnya dikalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 0-1, Jumat 10 September 2021.

Mario Gomez (Foto: Instagram/@mariogomezdt)

Selain itu, pelatih penjaga gawang, Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik, Marcos Gonzalez, juga mengikuti langkah Gomez. Pihak Borneo FC belum tahu alasan pengunduran diri ketiga pelatih tersebut.

“Manajemen (Borneo FC) tidak mendapati alasan yang kuat atas pengunduran diri sepihak itu. Bahkan, klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya," tulis Borneo FC dalam laman resminya, Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA: Persik Kediri Kalahkan Borneo FC, Joko Susilo: Saya Bangga Punya Pemain seperti Mereka

"Selain dampak pada aspek sepakbola, di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati,” sammbung pernyataan itu.

Menanggapi kabar itu, manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan pengunduran ini sangat disayangkan. Sebab, keputusan Gomez, Rodrigues dan Gonzalez sangat merugikan bagi Pesut Etam -julukan Borneo FC.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” tegas Farid, dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Persik Kediri vs Borneo FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

Sekadar informasi, kontrak ketiga pelatih itu masih terhitung panjang. Kontrak Gomez dan Gonzalez baru habis pada Desember 2021, sedangkan masa bakti Rodrigues akan selesai pada April 2022.

Untuk sementara waktu, peran Gomez akan diisi oleh Ahmad Amirrudin. Pesut Etam pun telah ditunggu pertandingan lainnya dalam lanjutan Liga 1, yaitu melawan Barito Putera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini