Bali United Tak Diperkuat Stefano Lilipaly, Pelatih Persib Bandung Tak Mau Meremehkan

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 49 2472036 bali-united-tak-diperkuat-stefano-lilipaly-pelatih-persib-bandung-tak-mau-meremehkan-wWRUtK6DTz.jpg Stefano Lilipaly belum bergabung ke skuad Bali United. (Foto/Bali United)

BANDUNG Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022 pada Sabtu 18 September mendatang. Serdatu Tridatu kemungkinan masih tak akan diperkuat sejumlah bintangnya.

Pasukan Stefano Cugura kemungkinan tanpa beberapa pemain andalan. Mereka adalah Ricky Fajrin yang belum fit 100 persen, gelandang anyar Eber Bessa baru tiba di Jakarta dan harus menjalani karantina, hingga Stefano Lilipaly yang belum bergabung dengan tim.

Foto/Instagram

Kepastian apakah ketiganya bisa bermain atau tidak, baru akan diketahui hingga menjelang laga. Namun, sejauh ini, kans mereka bermain masih 50:50.

Baca juga: Bali United vs Persib Bandung, Robert Alberts: Ukuran Kami untuk Capai Gelar Juara

Yang paling jadi sorotan tentu Stefano Lilipaly. Sebab, pemain keturunan Belanda itu merupakan nyawa penting 'Serdadu Tridatu'. Akankah jika Lilipaly absen jadi keuntungan bagi Persib?

Baca juga: Lawan Bali United, Persib Bandung Terancam Tak Diperkuat Bek Andalan

"Kami tidak tahu kenapa dia masih absen (membela Bali United). Kami tidak tahu juga apakah dia kini sudah ada di skuad lagi atau belum," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Albers.

Namun, dengan atau tanpa Lilipaly, Bali United menurutnya tetap tim berbahaya. Mereka punya komposisi tim salah satu yang terbaik di Indonesia saat ini.

"Bali mempunyai skuad yang bagus dan memiliki kedalaman tim yang bagus juga. Karena itu mereka bisa menjadi juara," jelasnya.

Bahkan, dengan atau tanpa pemain asing, hal itu tak berpengaruh banyak bagi Bali United. Sebab, kualitas pemain lokal mereka tak bisa dianggap remeh.

Dia bahkan berkaca pada tim lain yang belum memainkan seluruh pemain asingnya tapi bisa tampil menggigit. Hal serupa bisa saja terjadi pada Bali United.

Foto/Persib Bandung

"Saya rasa tidak penting siapa pemain yang bisa tampil atau tidak. Kami bisa lihat tim-tim yang tampil tanpa pemain asingnya pun tetap menunjukkan tugasnya dengan bagus," tutur Robert.

"Karena mereka tahu, semuanya memulai lagi dari awal setelah 1,5 tahun tidak bermain. Jadi (Bali United bermain tanpa beberapa pemain) ini bukan (tentang) keuntungan atau kerugian," ucap pria asal Belanda itu.

Persib sendiri terus bersiap agar bisa tampi apik dan menuai kemenangan saat melawan Bali United. Cara bermain mereka sudah dipelajari, termasuk melihat rekaman pertandingan.

"Kami harus bersiap secara maksimal untuk mengatasi permainan yang dimiliki Bali United," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini