Cristiano Ronaldo Nyaris Gabung Man City, Sir Alex Ferguson Ungkap Cara Yakinkan CR7 Pilih Manchester United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 45 2470316 cristiano-ronaldo-nyaris-gabung-man-city-sir-alex-ferguson-ungkap-cara-yakinkan-cr7-pilih-manchester-united-wiCmUwJqZA.jpg Cristiano Ronaldo resmi gabung Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memegang andil dalam kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Ferguson pun membeberkan cara meyakinkan Ronado agar tak memilih rival sekota Setan Merah -julukan Man United, yakni Manchester City.

Sebelumnya, Man City memenag dikabarkan menjadi klub yang tertarik untuk bisa mendapatkan tanda tangan Ronaldo dari Juventus. Namun pemain berusia 36 tahun itu memutuskan untuk kembali membela Man United pada detik-detik terakhir

Cristiano Ronaldo

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Kejar Romelu Lukaku

Mendengar Ronaldo tertarik membela Man City, Ferguson tidak bisa tinggal diam. Ferguson pun mengakui bahwa dirinya memiliki kontribusi besar untuk mengembalikan pemain Portugal itu ke Old Trafford.

BACA JUGA: Girang Balik ke Man United, Cristiano Ronaldo: Ini Keputusan Terbaik yang Pernah Dibuat

“Banyak orang memainkan peran mereka, dan saya berkontribusi mengetahui bahwa, sungguh, Cristiano ingin datang ke sini. Itu penting. Itu bekerja dengan sangat baik,” ungkap Ferguson, dikutip dari Talk Sport, Senin (13/9/2021).

Ferguson pun mengaku sangat lega setelah mendengar kepastian bahwa Ronaldo akan kembali ke Man United. Dirinya menegaskan tidak sanggup jika melihat Ronaldo harus membela klub rivalnya, Manchester City.

“Ini tentu (sesaat) penuh kegembiraan dan juga (rasa) lega. Sangat melegakan karena saya tidak bisa membayangkan dia bermain untuk Manchester City, saya rasa tidak ada yang bisa,” jelas Ferguson.

Cristiano Ronaldo

“Itulah mengapa kami harus membuat langkah-langkah untuk memastikan dia datang ke sini. Klub kemudian mengikuti dengan sangat baik, berbicara dengan Glazer, dan itu selesai,” lanjutnya.

Ronaldo pun telah berhasil melakukan debutnya di Old Trafford saat melawan Newcastle. Mantan pemain Real Madrid itu pun tampil impresif dengan mampu mencetak brace pada kemenangan 4-1 bagi The Red Devils.

Dalam laga itu, Ronaldo mencetak dua gol. Kini, kiprah manisnya tentu diharapkan berlanjut ke laga-laga lain bersama Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini