Andai Griezmann Pergi Lebih Cepat, Laporta Akui Barcelona Tetap Tak Bisa Pertahankan Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469060 andai-griezmann-pergi-lebih-cepat-laporta-akui-barcelona-tetap-tak-bisa-pertahankan-lionel-messi-6Qgv0ai9UW.jpg Antoine Griezmann dan Lionel Messi saat masih membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengomentari transfer mengejutkan dua pemainnya, yakni Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang terjadi di bursa transfer musim panas 2021 ini. Jadi sorotan, Laporta mengatakan bahwa Barcelona tetap takkan bisa pertahankan Lionel Messi, sekalipun Griezmann dilepas lebih dahulu pada musim panas ini.

Ya, Barcelona memang jadi salah satu klub yang ramai disorot sepanjang bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, mereka melepas sejumlah pemain bintangnya, yang tentunya tak disangka-sangka.

Antoine Griezmann

Berawal dari Lionel Messi, Barcelona memasikan tak bisa memperpanjang kontraknya hingga berpisah pada awal Agustus 2021. Kemudian, Griezmann juga dikembalikan ke Atletico Madrid di penghujung bursa transfer.

BACA JUGA: Usai Didepak Barcelona, Antoine Griezmann Sebut Atletico Tempat Terbaik

Banyak pihak menyoroti keputusan Barcelona. Ada yang beranggapan bahwa Lionel Messi masih bisa dipertahankan, andai Barcelona melepas Antoine Griezmann lebih awal di bursa transfer musim panas 2021.

BACA JUGA: Ini Alasan Koeman Lepas Griezmann dan Datangkan Luuk De Jong untuk Barcelona

Tetapi, Laporta membantah pandangan tersebut. Dia menyatakan bahwa La Pulga -julukan Messi- tetap tak bisa bertahan di Barcelona, sekalipun menggunakan taktik transfer tersebut.

Alhasil, Laporta pun kini harus rela melihat Messi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang asal Argentina pun bereuni dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar Jr

“Messi tidak bisa bertahan, bahkan dengan kepergian Griezmann dan dengan pengurangan gaji. Tetapi, penting bagi kami untuk menurunkan batas gaji karena tahun depan kami bisa lebih ambisius,” ujar Laporta, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Jumat (10/9/2021).

Lionel Messi

“Saya pikir kami berdua sedih karena situasinya tidak seperti yang kami inginkan. Saya belum berbicara dengan Messi sejak itu,” lanjutnya.

“Saya melihat debutnya bersama PSG dan aneh melihatnya di tim lain, rival. Saya tidak suka melihatnya memakai jersey lain,” tutur Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini