Jendela Transfer Segera Ditutup, Robert Alberts Sudah Puas dengan 30 Pemain Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 49 2468680 jendela-transfer-segera-ditutup-robert-alberts-sudah-puas-dengan-30-pemain-persib-bandung-Ek2xDTWKgI.jpg Robert Alberts sudah puas dengan 30 pemain di skuad Persib Bandung. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Bursa transfer pemain di Indonesia akan segera ditutup pada 10 Septeber mendatang. Namun, Robert Alberts menyatakan tak akan mendatangkan pemain baru untuk menambah skuad Persib Bandung

Ia mengatakan sejauh ini komposisi timnya sudah cukup. Total, ada 30 pemain yang jadi bagian dari tim musim ini. Dia pun puas dengan komposisi yang ada.

"Tidak (akan menambah pemain), kami sudah memiliki 30 pemain dan merasa puas," kata Robert.

Foto/Persib Bandung

Meski begitu, jika ada kesempatan merekrut pemain baru, tidak menutup kemungkinan itu dilakukan. Apalagi, Persib juga punya akademi yang merupakan gudangnya pemain muda berkualitas.

Baca juga: Persib Bandung Rilis Jersey Tandang, Begini Penampakannya

Namun, ia menegaskan tak akan sembarangan merekrut pemain, termasuk jika sang pemain berasal dari akademi. Ia ingin pemain yang direkrut benar-benar berkualitas.

Baca juga: Persib Bandung Atasi Barito Putera 1-0, Robert Alberts: Saya Puas Kita Dominan

"Seperti yang selalu saya katakan, jika ada pemain yang direkomendasikan, kami akan melihatnya. Jika dia memiliki potensi maka kami akan mengujinya," ungkapnya.

Ujian bagi sang pemain pun tak sembarangan. Sebab, kualitas yang dimiliki wajib melebihi pemain yang ada di skuad saat ini.

"Dia harus lebih bagus dari pemain yang kami miliki dan pemain yang ada di Diklat (akademi)," ucap Robert.

Pria asal Belanda itu mengaku punya konsentrasi tersendiri pada pemain lokal. Sebab, ada banyak talenta yang bisa diorbitkan. Namun, tak semua talenta bisa dipromosikan saat ini ke tim senior.

"Kami mencoba memiliki pemain asal Bandung sebanyak mungkin dan pemain dari akademi," jelas Robert.

Foto/Persib Bandung

Dia sendiri baru saja mempromosikan dua pemain muda dari akademi, yaitu Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas. Robert tak ragu mempromosikan mereka di usia belia karena dianggap punya potensi istimewa.

Sebelum Ferdiansyah dan Dimas, Persib juga sudah menarik kembali para pemain binaannya yang sempat dipinjamkan ke Bandung United, klub satelit Persib di Liga 3. Mereka adalah Indra Mustafa, Agung Mulyadi, hingga Puja Abdillah.

Di luar mereka, ada juga para pemain hasil binaan Persib lain, misalnya Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Beckham Putra, dan Mario Jardel. Ada juga pemain binaan Persib yang sempat bermain untuk tim lain, seperti M Natshir, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, hingga Dedi Kusnandar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini