Akibat Kericuhan saat Lawan Liverpool, Chelsea Didenda FA Rp490 Juta

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 45 2468462 akibat-kericuhan-saat-lawan-liverpool-chelsea-didenda-fa-rp490-juta-yus6kAY9QD.jpg Laga Liverpool vs Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhi sanksi berupa denda kepada Chelsea. Sanksi ini diberikan karena kericuhan yang terjadi dalam pertemuan Chelsea melawan Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, big match tersaji dalam ajang Liga Inggris pekan lalu. Chelsea bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Liverpool vs Chelsea

Laga pun berlangsung panas kala itu hingga kerusuhan terjadi. Kejadian bermula ketika wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah kepada Reece James yang menghalau bola tendangan Sadio Mane dengan tangannya di bawah mistar gawang.

Taylor yang sudah mengecek kejadian tersebut dengan VAR langsung mengusir James dari lapangan. Gara-gara itu, para pemain Chelsea sempat protes, namun pada akhirnya Liverpool tetap mendapatkan hadiah penalti.

BACA JUGA: Man United, Liverpool, Chelsea hingga Man City Tak Bisa Mainkan Pemain asal Brasil, Ini Alasannya

Mohamed Salah pun menyelesaikan tendangan penaltinya dengan baik. Namun, kericuhan sempat terjadi antara kapten Liverpool, Jordan Henderson, dan kiper Chelsea, Eduoard Mendy.

BACA JUGA: Gabung Chelsea, Saul Niguez Siap Bersaing untuk Main Reguler

Insiden Henderson dengan Mendy lantas membuat para pemain Chelsea geram dan melakukan protes keras terhadap Taylor. Setelah aksi protes itu, para penggawa The Blues -julukan Chelsea- lagi-lagi mengerumuni Taylor ketika babak pertama berakhir dan membuat kericuhan.

Kejadian inilah yang menjadi dasar FA melayangkan hukuman kepada Chelsea. Kini, klub asal London tersebut wajib membayar denda sebesar 25 ribu poundsterling atau sekira Rp490 juta.

“Chelsea mendapat hukuman denda sebesar 25 ribu poundsterling atas dua pelanggaran peraturan FA. Hal tersebut terjadi pada laga Liga Inggris, saat mereka berjumpa Liverpool,” bunyi pernyataan resmi FA, Kamis (9/9/2021).

Liverpool vs Chelsea

Bagi Chelsea, FA yang dianggap gagal mengatur para pemainnya dengan baik itu bukanlah hal yang pertama terjadi. Pada Mei 2021, Leicester City dan Chelsea terkena denda 22.500 poundsterling atau sekira Rp441 juta karena dianggap gagal menertibkan para pemain.

Dalam laga Liverpool vs Chelsea sendiri, laga akhirnya rampung dengan skor 1-1. Chelsea dengan 10 pemainnya sukses memetik satu poin dari markas Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini