Laporta: Griezmann Pemain Hebat tapi Tak Cocok dengan Barcelona

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 46 2468099 laporta-griezmann-pemain-hebat-tapi-tak-cocok-dengan-barcelona-geb71ZBYHR.jpg Antoine Griezmann berseragam Barcelona pada 2019 dan kini kembali ke Atletico Madrid. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta mengakui bahwa Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain hebat. Hanya saja dia juga menyatakan bahwa permainan pemain Timnas Prancis itu tak cocok dengan sistem Blaugrana.

Griezmann resmi menjadi bagian dari Barcelona pada 2019 silam dari Atletico Madrid yang diharapkan mampu menjadi mesin pencetak gol. Sayangnya pemain berusia 30 tahun itu gagal produktif bersama Tim Catalan.

Foto/Reuters

Griezmann pun telah mencetak 35 gol dari 102 pertandingan bersama Barcelona. Namun hampir semua pihak berharap Griezmann bisa mendapatkan hasil yang lebih dari itu seperti yang dilakukannya bersama Atletico Madrid. Griezman pun kembali dilego ke Atletico.

Baca juga: Betah di Barcelona, Ronald Koeman Mau Bertahan di Camp Nou Bertahun-tahun

Sejalan dengan hal tersebut, Laporta pun juga berpikir demikian. Pria berusia 59 tahun itu menyebut bahwa Griezmann memiliki kemampuan yang baik, namun tidak sejalan dengan sistem yang dimiliki oleh Barcelona.

Baca juga: Nasib Apes Barcelona: Gagal Duetkan Lionel Messi dan Neymar Jr untuk Kedua Kalinya

"Saya pikir semua orang mengharapkan lebih dari dia. Karena dia memberikan segalanya dan tidak memiliki sikap yang dipertanyakan," ujar Laporta dilansir dari Daily Mail, Rabu (8/9/2021).

“Kami tahu pemain seperti apa dia dan dia, dia pemain hebat. Saya pikir dia tidak cocok dengan sistem kami, tetapi saya pikir dia menunjukkan sikap yang sangat baik. Saya mengirimkan pesan yang berharap dia baik-baik saja, karena dia selalu memiliki sikap yang benar,” tambahnya.

Foto/Reuters

Bahkan Laporta pun menyebut secara blak-blakan bahwa Griezmann bukanlah pemain yang dibutuhkan oleh Barcelona. Dirinya menyebut bahwa Griezmann berada di situasi yang sulit dan tidak bisa berkembang di Camp Nou.

“Dalam istilah sepakbola dia bukan pemain yang kami butuhkan. Dia mencetak gol, saya pikir yang dia cetak di Copa del Rey tahun lalu yang kami menangkan sangat penting, tetapi memang benar bahwa dia bisa memberi lebih banyak. Tapi dia berada dalam situasi yang sulit,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini