Betah di Barcelona, Ronald Koeman Mau Bertahan di Camp Nou Bertahun-tahun

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 46 2468027 betah-di-barcelona-ronald-koeman-mau-bertahan-di-camp-nou-bertahun-tahun-A2nTNPzg7W.jpg Ronald Koeman nyaman di Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, nyaman melatih di klubnya sekarang. Juru taktik itu ingin bertahan di Camp Nou bertahun-tahun.

Koeman menjalani perannya sebagai pelatih dengan cukup baik di Barcelona. Kini, Blaugrana berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Spanyol dengan tujuh poin usai mendapatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga pertandingan.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Kini Koeman pun menyatakan sangat siap jika dirinya akan disodorkan kontrak baru di Barcelona. Pelatih berusia 58 tahun itu bersemangat untuk melanjutkan perannya di Camp Nou selama beberapa tahun kedepan.

“Saya terbuka untuk pembaruan (kontrak). Saya sangat bersemangat untuk melanjutkan sebagai pelatih Barcelona selama bertahun-tahun,” kata Koeman dikutip dari Marca, Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Lionel Messi Pakai Jersey PSG, Joan Laporta Tak Nyaman

Meski begitu, Koeman menyadari bahwa kini Barcelona sedang berada di masa yang sulit. Kini dirinya lebih memilih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Barcelona untuk dapat memenangkan berbagai trofi musim ini.

"Meskipun saat-saat sulit di klub hari ini, saya pikir berkat keputusan yang dibuat, kepelatihan dan staf teknis serta para pemain muda, saya harap saya dapat terus melatih di sini selama tiga, empat atau lima tahun,” pungkasnya.

"Di atas segalanya, saya menganggap diri saya seorang clubman, saya selalu percaya, bahwa saya memiliki tugas untuk membantu klub tempat saya berada, mencari formula untuk meningkatkan tim tanpa mengorbankan kebaikan klub," tukasnya.

Ronald Koeman (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, banyak yang berharap agar presiden Barcelona, Joan Laporta, segera mengakhiri kontrak Ronald Koeman sesegera mungkin. Akan tetapi, dia menyatakan hubungannya dengan Laporta kini baik-baik saja.

"Ke depan, kami memiliki hubungan yang baik. Kami berbicara tentang banyak hal dan kami bergerak maju dan klub ini memiliki masa depan yang hebat," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini