Nasib Apes Barcelona: Gagal Duetkan Lionel Messi dan Neymar Jr untuk Kedua Kalinya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467802 nasib-apes-barcelona-gagal-duetkan-lionel-messi-dan-neymar-jr-untuk-kedua-kalinya-tcEFytXoCw.jpg Barcelona gagal duetkan Lionel Messi dan Neymar Jr untuk kedua kalinya (Foto: Reuters)

BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, membenarkan upaya klubnya untuk memulangkan Neymar Jr agar bisa diduetkan dengan Lionel Messi lagi. Akan tetapi, Barcelona justru gagal dan Messi malah berduet dengan Neyamr di Paris Saint-Germain (PSG).

"Ya, kami mencoba untuk menandatangani Neymar lagi. Dia menghubungi kami dan ingin datang (ke Barcelona)," kata Laporta, dilansir dari Goal International, Rabu (8/9/2021).

Naymar Jr (Foto: Istimewa)

Akan tetapi, usaha Laporta untuk membawa Neymar ke klub, yang telah memberinya trofi Liga Champions, gagal. Bintang Brasil itu memilih untuk memperpanjang kontraknya di PSG sampai 2025 pada Mei lalu.

Sialnya, Laporta justru kehilangan Messi yang malah reuni dengan Neymar di PSG. Alhasil, mereka pun memboyong Memphis Depay yang berstatus bebas transfer.

BACA JUGA: Pelatih Bayern Munich Tak Sabar Jumpa Barcelona di Liga Champions 2021-2022

Sebagaimana diketahui, Neymar pergi ke PSG pada 2017 sebagai pemain termahal di dunia. Dia pindah ke Paris dengan mahar sebesar 222 juta euro atau senilai Rp3,7 triliun.

Neymar menjadi salah satu pemain yang tergabung dalam trio MSN bersama Messi dan Luis Suarez. Trio tersebut menjadi senjata mematikan Barcelona untuk memenangkan treble winner pada 2015.

Mantan pemain Santos itu mencetak 105 gol dan 76 assist dalam 186 pertandingan bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Laporta ingin membawanya pulang ke Camp Nou untuk kembali berjaya di Spanyol dan tentu saja Eropa.

Luis Suarez, Neymar Jr, dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Rencana Laporta gagal sehingga kini dia harus menatap masa depan. Barcelona pun akan memulai era baru tanpa sang ikon, Messi. Tantangan berat menanti Barcelona pada musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini