Pelatih Bayern Munich Tak Sabar Jumpa Barcelona di Liga Champions 2021-2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 261 2467523 pelatih-bayern-munich-tak-sabar-jumpa-barcelona-di-liga-champions-2021-2022-NV9azkANLJ.jpg Julian Nagelsmann tidak sabar untuk bertanding dengan Barcelona (Foto: Reuters)

MUNICH - Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, tidak sabar untuk berjumpa Barcelona di Liga Champions 2021-2022. Kedua klub besar itu akan beradu kekuatan karena tergabung di Grup E.

Pertemuan pertama Bayern dengan Barcelona akan terjadi di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) mendatang. Tentunya, laga tersebut akan berjalan dengan ketat.

Julian Nagelsmann (Foto: UEFA)

Bagaimana tidak, kedua tim merupakan raksasa di liga domestiknya masing-masing. Komposisi pemain kedua kubu juga sangat apik yang membedakan hanyalah Barcelona bermain tanpa sosok Lionel Messi.

Jelang partai akbar tersebut, Nagelsmann mengaku tidak sabar. Menurutnya, ini akan menjadi duel yang hebat, terlebih mereka akan betandang ke Camp Nou yang memiliki atmosfer tersendiri.

BACA JUGA: Leroy Sane Dikaitkan ke Anfield, Liverpool Cari Pengganti Mohamed Salah?

"Kami tak sabar untuk menghadapi Barcelona minggu depan," ungkap Nagelsmann, dilansir dari Marca, Rabu (8/9/2021).

"Kami akan bermain di kota yang indah dan di stadion yang hebat. Dua tim dengan tradisi luar biasa dan penggemar hebat akan saling berhadapan,” lanjutnya.

Pelatih berpaspor Jeman itu juga memberikan tanggapannya mengenai Barcelona yang akan bermain tanpa sosok Messi. Menurutnya, pemain asal Argentina itu memiliki pengaruh penting di kubu Blaugrana –julukan Barcelona.

"Seorang pemain hebat telah pergi. Messi memiliki banyak pengaruh di dalam dan di luar lapangan, juga di ruang ganti,” imbuhnya.

Bayern Munich (Foto: Reuters)

"Dia adalah pemain kelas dunia yang tahu bagaimana memutuskan pertandingan sendiri. Tim mana pun lebih baik dengan Messi daripada tanpa Messi,” sambungnya.

“Yang membuat saya berpikir, bahwa ada pemain yang sekarang akan sedikit lebih bebas, mengisi posisi yang dia tinggalkan,” tutur mantan juru taktik RB Leipzig itu.

Bentrokan dengan Barcelona akan mengukur kapasitas Bayern untuk kembali menjadi juara Liga Champions pada musim ini. Jika bisa mengalahkan Barcelona, mungkin Bayern bisa mengulang menjadi juara lagi seperti dua musim silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini