Cristiano Ronaldo Pergi dari Juventus, Gianluigi Buffon Memaklumi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 51 2467355 cristiano-ronaldo-pergi-dari-juventus-gianluigi-buffon-memaklumi-BhUFUcxW9B.jpg Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United (Foto: Reuters)

CARRARA - Legenda Juventus yang kini main untuk Parma, Gianluigi Buffon, menilai kepergian Cristiano Ronaldo dari Bianconeri -julukan Juventus- sudah tepat. Ronaldo pergi dari Juventus untuk gabung Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021.

CR7 –julukan Ronaldo- membuat heboh bursa transfer panas ini. Pemain asal Portugal itu memang ingin hengkang dari Turin hingga memaksa pihak klub untuk menjualnya. Hingga akhirnya, dia pun pulang ke Man United.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Soal kepergian Ronaldo, Buffon memahaminya. Sebagai mantan rekan setim di Juventus, Buffon menilai wajar jika Ronaldo memiliki pergi sekarang.

Buffon menilai Ronaldo tidak salah ketika memutuskan hengkang dari Juventus. Dia bahkan mengatakan keputusan tersebut merupakan pilihan yang benar.

BACA JUGA: Selain Bawa-Bawa Nama Lionel Messi, Ini Respons Mengejutkan Cristiano Ronaldo

"Saya tidak berpikir para penggemar harus terkejut. Dia memiliki reputasi sebagai profesional hebat yang banyak memikirkan dirinya sendiri,” ucap Buffon dilansir dari Goal Internasional, Selasa (7/9/2021).

“Dalam tiga tahun ini, dia telah berkontribusi dengan penampilan luar biasa dan mencetak banyak gol,” lanjutnya.

“Saya tidak melihat sesuatu yang tidak logis dalam pilihannya untuk pergi, dia banyak memikirkannya,” sambungnya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Buffon mengakui, bahwa Juventuss sedang mengalami masa transisi. Dia turut mengomentari Massimiiliano Allegri yang kembali ditunjuk oleh Juventus sebagai pelatih mulai musim ini.

“Juventus sedang dalam masa transisi, saya tidak tahu apakah itu generasi atau kerangka. Anda membayar sedikit ketika hal-hal ini terjadi. Ketika Anda memiliki pelatih seperti (Massmiliano) Allegri, mungkin Anda tidak mencapai target, tetapi kamu mendekatinya,” papar Buffon.

Juventus tidak dalam performa terbaiknya sekarang setelah belum menang dari dua pertandingan pertamanya di Liga Italia 2021-2022 dengan sekali imbang dan sekali kalah. Hasil buruk itu menandakan pekerjaan besar menanti Allegri dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini