Pindah ke Man United, Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Berada di Posisi Sulit

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 47 2466281 pindah-ke-man-united-cristiano-ronaldo-bikin-juventus-berada-di-posisi-sulit-MWtDlElSgo.jpg Cristiano Ronaldo membela Juventus pada 2018-2021. (Foto/Reuters)

TURIN - Cristiano Ronaldo membuat posisi Juventus menjadi sulit saat pindah ke Manchester United pada detik-detik penutupan bursa transfer musim panas. Alessio Tacchinardi menilai raksasa Turin akan sulit mendapatkan mesin gol seperti megabintang asal Portugal tersebut.

Kehadiran Ronaldo di Juventus dianggap penting sebagai mesin pencetak gol di berbagai kompetisi. Klub asal kota Turin itu pun kini harus berusaha lebih keras lagi untuk kembali memenangkan trofi Liga Italia.

Foto/Man United

Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo pun masih menjadi salah satu striker paling tajam di dunia. Tacchinardi pun menyebut kini Ronaldo telah menempatkan Juventus di posisi yang sulit pada musim ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, Arsene Wenger: Ini Kisah Cinta

“Dia menempatkan Juventus dalam situasi yang sulit, pergi beberapa hari sebelum akhir jendela transfer. Tidak mungkin untuk menggantikan mesin gol seperti dia,” ujar Tacchinardi dikutip dari Sport Bible, Sabtu (2/9/2021).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke Man United, 2 Legenda Juventus Kecewa

Selain itu, Tacchinardi juga berharap bahwa Ronaldo mendapatkan perpisahan yang layak dengan Juventus. Dirinya pun mengaku sedih setelah mengetahui bahwa Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United.

“Saya mengharapkan konferensi pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar. Mereka pantas mendapatkan sesuatu yang berbeda,” tambahnya.

“Tidak ada lagi legenda seperti (Alessandro) Del Piero, (Francesco) Totti, (Paolo) Maldini atau (Javier) Zanetti, tetapi tidak menyenangkan mendengar dari Ronaldo bahwa dia akan kembali ke tempat yang dia sukai,” tukasnya.

Sejalan dengan Tacchinardi, Sergio Brio juga berharap bahwa Ronaldo dapat memberikan perpisahan yang akan selalu diingat oleh para penggemar Juventus.

Foto/Reuters

“Juventus pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat. Saya tidak berharap Ronaldo menghina klub seperti ini. Itu tidak baik dari dia,” ujar Brio.

“Saya selalu memuji tiga klub tempat saya bermain, Juventus, Lecce dan Pistoiese karena mereka merekrut saya dan percaya pada saya. Cristiano adalah seorang profesional yang hebat, tetapi perpisahannya seharusnya berbeda,” tukasnya.onaldo Disebut Buat Juventus Berada di Posisi Sulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini