5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Didatangkan Barcelona, Nomor 1 Bawa Real Madrid 5 Kali Juara Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 51 2463823 5-pesepakbola-bintang-yang-gagal-didatangkan-barcelona-nomor-1-bawa-real-madrid-5-kali-juara-liga-champions-kdXA7oxX0m.jpg Sejumlah pesepakbola bintang gagal didatangkan Barcelona. (Foto: REUTERS/Vincent West)

SEJUMLAH pesepakbola bintang gagal didatangkan Barcelona. Padahal, negosiasi dan pendekatan sudah dilakukan Barcelona, namun si pemain gagal didaratkan ke Estadio Camp Nou.

Bahkan ,sejumlah pemain terang-terangan menolak tawaran bergabung dengan Barcelona. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang gagal didatangkan Barcelona:

5. Marco Verratti

Marco Verratti

Setelah ditinggal Neymar Jr pada musim panas 2017, manajemen Barcelona coba menguatkan lini tengah dengan berupaya mendaratkan gelandang PSG, Marco Verratti. Tak tanggung-tanggung, uang 100 juta euro disiapkan manajemen Barcelona untuk membawa gelandang yang baru saja membawa Italia juara Piala Eropa 2020 tersebut.

Menurut agen Verratti saat itu, Donato Di Campli, sang klien ingin sekali hengkang ke Barcelona. Hanya saja, keinginan itu terbentur kekuatan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, yang tak ingin melepasnya.

4. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Buffon diburu Barcelona dan Juventus pada bursa transfer musim panas 2001. Namun, atas saran sang ayah, Buffon hengkang ke Juventus. Keputusan tepat, Buffon membantu Juventus 10 kali juara Liga Italia dan menjadi legenda di klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Real Madrid, Nomor 2 Pilih Gabung Barcelona

“Pada 2001, Barcelona menginginkan saya. Namun, ayah saya menyarankan bahwa Juventus adalah opsi yang lebih baik,” kata Buffon.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Sebelum gabung Manchester United pada 2003, Cristiano Ronaldo didekati sejumlah klub top Eropa, salah satunya Barcelona. Namun, pada akhirnya Cristiano Ronaldo memilih Manchester United karena mendapat ajakan langsung dari Pelatih sekelas Sir Alex Ferguson.

“Saya bertemu Wenger (pelatih Arsenal saat itu) untuk pindah ke Arsenal. Saya bicara dengan Barca, Real Madrid dan Inter. Namun, setelah laga uji coba dengan Manchster United, mereka tertarik. Mereka kemudian lebih tertarik dan mempercepat negosiasi untuk mendatangkan saya,” kata Cristiano Ronaldo.

2. David Beckham

David Beckham

Beckham kaget ketika menjalani liburan musim panas 2003, ada berita yang mengatakan Manchester United sepakat dengan Barcelona perihal transfer Becks -sapaan akrab Beckham. Namun, Beckham yang saat itu sedang bermusuhan dengan pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson, tidak mengiyakan transfer tersebut.

Alhasil, Beckham hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2003. Uniknya, Real Madrid merupakan rival abadi Barcelona.

1. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano merupakan legenda hidup Real Madrid. Ia membantu Real Madrid memenangkan delapan trofi Liga Spanyol dan lima gelar Liga Champions selama 11 tahun (1953-1964) membela Real Madrid. Namun, siapa sangka sebelum gabung Real Madrid, Di Stefano hampir mendarat di Barcelona.

Saat itu pada musim panas 1953, Barcelona mendekati River Plate yang memiliki hak penuh Di Stefano. Di saat bersamaan, Real Madrid juga mendekati Di Stefano lewat klub asal Kolombia, Millonarios. Sekadar informasi, saat itu Di Stefano dipinjamkan River Plate ke Millonarios.

Singkat kata, kedua klub sama-sama mengklaim telah mendapatkan Di Stefano. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun turun tangan. Mereka menyebut ada baiknya Di Stefano bergantian membela Real Madrid dan Barcelona. Putusan aneh itu pun membuat Barcelona mundur dan merelakan Di Stefano ke Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini