5 Pemain Bintang yang Gagal Didatangkan Real Madrid, Nomor 2 Pilih Gabung Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 261 2463650 5-pemain-bintang-yang-gagal-didatangkan-real-madrid-nomor-2-pilih-gabung-barcelona-TdVhpZMitH.jpg Ronaldinho diminati Real Madrid namun ditolak oleh Presiden Madrid, Florentino Peres

SEJUMLAH bintang gagal didatangkan Real Madrid meski klub asal Spanyol itu rela mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan jasa sang pemain. Terbaru, Los Blancos masih susah payah untuk mendapatkan pemain PSG, Kylian Mbappe.

Real Madrid dilaporkan berani mengeluarkan 160 juta Euro atau setara Rp2,7 trilun untuk mendapatkan Mbappe. Meski harga yang ditawarkan menggiurkan, PSG tak bergeming. Les Parisien—julukan PSG—bersikeras untuk mempertahankan bintang Timnas Prancis tersebut.

Jika situasi tak berubah, Rela Madrid akan gagal mendapatkan Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Selain Mbappe, Madrid ternyata juga pernah gagal mendatangkan pemain berlevel bintang lainnya. Berikut lima pemain di antaranya menyadur Sportskeeda, Selasa (31/8/2021).

5. Paul Pogba

Gelandang kreatif ini telah dikaitkan pindah dari Manchester United era Jose Mourinho. Meski sang pelatih sudah dipecat tiga tahun lalu, bintang Prancis tersebut masih membela Setan Merah hingga saat ini.

Foto/Reuters

Pada bursa transfer sebelumnya, Real Madrid dilaporkan selanggkah lagi untuk mendapatkan Pogba. Apalagi, Zinedine Zidane, yang saat itu melatih Madrid merupakan idola Pogba.

Baca juga: 5 Pembelian Termahal Pep Guardiola, Nomor 1 Tembus Rp2 Triliun

Agennya, Mino Raiola, juga selalu vokal soal masa depan Pogba dan nama Real Madrid selalu muncul di setiap percakapan. Namun, kedatangan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo bisa memperpanjangan masa tinggal Pogba di Old Trafford.

Baca juga: 5 Alasan Kehadiran Cristiano Ronaldo Bikin Manchester United Raih Banyak Gelar, Nomor 1 Paling Krusial

4. Steven Gerrard

Pada 2010, Jose Mourinho yang melatih Real Madrid terobsesi dengan gelandang asa Inggris itu. Setelah hampir mengontraknya saat melatih Chelsea, manajer asal Portugal itu mencoba lagi saat mengasuh Los Blancos.

Foto/Reuters

Gerrard pun mengungkapkan bahwa meskipun dia tergoda oleh tawaran Real Madrid. Namun, dia memutuskan untuk bertahan.

“Saya pikir saya memiliki beberapa pilihan sepanjang karier saya untuk pergi ke Real Madrid, tetapi saya menahan godaan karena hubungan besar yang saya miliki dengan klub kota kelahiran saya,” katanya.

3.Francesco Totti

Los Blancos berada sedikit lagi menyelesaikan transfer kepindahan Totti pada 2004. Hanya saja, pemain Italia itu memilih dedikasinya untuk Roma.

Sang maestro Italia mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa Real Madrid siap menawarinya gaji yang naik menjadi 25 juta euro. Jika disetujui, kontrak seperti itu akan membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi kedua di skuad Madrid waktu itu.

Foto/Reuters

“Itu bukan periode terbaik di Roma dan mereka menawari saya banyak uang 25 juta euro. Mereka menawarkan(saya) segalanya kecuali kapten karena Raul ada di sana. Saya tidak menolaknya, saya pikir itu banyak. Banyak yang pergi ke [Real] Madrid, Barcelona, Bayern. Tapi Saya merasa berbeda," kata Totti.

Totti mengukuhkan warisannya sebagai pria satu klub bersama Roma. Dia pensiun pada 2017 di pada usia 41 tahun.

2. Ronaldinho 

Ronaldinho bisa saja menjadi Madridista. Namun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez ditolak dengan dalih tidak memiliki penampilan yang tepat.

Foto/Reuters

Sebaliknya, dia memutuskan untuk membajak David Beckham dari Barcelona dan mengumumkan pemain Inggris itu pada tahun 2003.

Sebagai konsekuensi langsung dari bencana ini, Blaugrana terpaksa mencari pengganti cepat untuk target yang mereka inginkan. Ronaldinho dengan cepat ditangkap dan berubah menjadi legenda Blaugrana.

1. Neymar

Playmaker asal Brasil itu hampir pindah ke Real Madrid saat usia remaja. Madrid hampir mendapatkannya pada 2013.

Foto/Reuters

Florentino Perez mengungkapkan bahwa Neymar menjalani tes medis dan sangat dekat untuk bergabung. Mantan agen Neymar, Wagner Ribiero, bahkan mengklaim bahwa Real Madrid telah mencoba merampok kliennya pada dua kesempatan, salah satu upaya pada 2019.

Setelah gagal memikatnya ke Bernabeu pada musim panas 2013, Real Madrid memutuskan untuk mendatangkan Gareth Bale sebagai alternatifnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini