Share

5 Pembelian Termahal Pep Guardiola, Nomor 1 Tembus Rp2 Triliun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 51 2463630 5-pembelian-termahal-pep-guardiola-nomor-1-tembus-rp2-triliun-GgDsCq06Mk.JPG Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER City di bawah arahan Pep Guardiola cukup jor-joran di bursa transfer musim panas 2021. Keputusan mereka untuk mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa bahkan menjadi salah satu transfer termahal di Liga Inggris.

Sebagai pelatih ternama, Guardiola tercatat telah melakukan sejumlah penandatanganan besar. Dilansir dari laman Sportskeeda, Selasa (31/8/2021), berikut lima pembelian termahal Guardiola.

5. Aymeric Laporte 58,5 juta poundsterling (Rp1,1 triliun)

 

Laporte didatangkan dari Athletic Bilbao dengan mahar senilai Laporte 58,5 juta poundsterling atau sekira 1,1 triliun rupiah. Kala itu The Citizens tengah mengincar trofi perdana mereka di ajang Liga Inggris.

Namun di sisi lain, Guardiola kurang yakin dengan lini pertahanan tim dengan Vincent Kompany yang mulai mengalami penurunan performa. Berangkat dari kegelisahan itu, Guardiola akhirnya mendatangkan Laporte yang sekarang jadi salah satu andalan di lini pertahanan tim.

4. Riyad Mahrez 61 juta poundsterling (Rp1,2 triliun)

 

Alasan Guardiola tertarik untuk mendatangkan Riyad Mahrez apalagi kalau bukan penampilan cemerlang sang pemain bersama Leicester City. Mahrez jadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan The Foxes meraih trofi juara Liga Inggris 2015-2016 lalu.

Kepindahan winger asal Aljazair itu sempat memecahkan rekor klub. Mahrez didatangkan dengan mahar senilai 61 juta poundsterling atau sekira Rp1,2 triliun.

3. Ruben Dias 61,2 juta poundsterling (Rp1,2 triliun)

 

Selanjutnya ada nama Ruben Dias dalam pembelian termahal Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. Tak jauh berbeda dengan harga Mahrez, The Citizens mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dengan harga 61 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Penampilan apiknya bersama Benfica membuat Guardiola begitu tertarik mendatangkan Dias. Karakternya yang kuat sebagai seorang pemain bertahan membuat Ruben Dias jadi salah satu bek andalan Man City saat ini.

2. Zlatan Ibrahimovic 62,55 juta poundsterling (Rp1,3 triliun)


Zlatan Ibrahimovic adalah satu-satunya penandatanganan dalam daftar ini yang tidak dilakukan Pep Guardiola di Manchester City. Ibrahimovic juga merupakan salah satu rekrutan terburuk yang pernah dilakukan pelatih asal Spanyol itu selama karir manajerialnya.

Setelah memenangkan treble di musim debutnya sebagai manajer Barcelona, ​​Guardiola melihat Ibrahimovic cocok untuk menjadi ujung tombak tim hingga akhirnya ia rela menukar Samuel Eto'o ke Inter Milan.

Sayangnya, sang pemain justru tak begitu cocok dengan gaya kepelatihan Guardiola. Ibrahimovic pun tak lama angkat kaki dari Barcelona.

1. Jack Grealish 105,75 juta pounds (Rp2,9 triliun)

 

Manchester City resmi mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa di bursa transfer musim panas 2021. Transfer ini membuat Grealish mencatatkan namanya sebagai salah satu pemain dengan harga termahal di ajang Liga Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, Man City diketahui harus merogoh kocek senilai 105,75 juta pounds (Rp2,9 triliun) untuk mendaratkan Grealish ke Etihad Stadium.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini