Hadapi Borneo FC di Laga Pertama Liga 1 2021-2022, Aji Santoso Puas Fisik Persebaya Surabaya Meningkat

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 49 2463294 hadapi-borneo-fc-di-laga-pertama-liga-1-2021-2022-aji-santoso-puas-fisik-persebaya-surabaya-meningkat-LZHRvEvwDI.jpg Aji Santoso senang dengan peningkatan fisik pemain Persebaya Surabay. (Foto/Persebaya Surabaya)

SURABAYA Persebaya Surabaya akan melawan Borneo FC pada laga pertama Liga 1 2021-2022. Menjelang pertemuan kedua tim, Aji Santoso sangat puas dengan peningkatan fisik skuad Bajul Ijo.

Pemain Persebaya sebelumnya telah melakukan tes yang berfungsi untuk mengembalikan kebugaran dan stamina pada 28 Agustus 2021 kemarin. Bentuk tes tersebut berupa tes Vo2 Max atau yang biasa disebut beep test.

Foto/Persebaya Surabaya

Dari hasilnya, tercatat dua pemain muda mereka yakni Supriadi dan Marselino Ferdinand mendapat angka tertinggi. Sementara pemain lainnya hanya sedikit di bawah mereka.

Baca juga: Liga 1 2021-2022 Tanpa Penonton, Pelatih Persebaya Ajak Bonek Patuhi Aturan

Hasil itu cukup membuat Aji Santoso memberikan apresiasi dan percaya terhadap anak asuhnya. Hal ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menjalani porsi latihan yang diberikan.

Baca juga: 3 Laga Awal Liga 1 2021-2022 Berjalan Lancar, Ketum PSSI Senang

Atas keseriusan itu, kondisi fisik pemain mengalami peningkatan yang cukup memuaskan. Inilah yang menurutnya penting dalam melakoni kompetisi yang sempat terhenti hampir satu setengah tahun ini.

“Ya cukup puas karena semua ada peningkatan, artinya selama latihan pemain mengikuti dengan serius maka dampaknya adalah kekuatan fisik dari pemain meningkat,” ucap Aji Santoso.dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (30/8/2021).

Meski puas, pelatih berusia 51 tahun tersebut pun tetap mewanti-wanti pemainnya untuk mengerahkan fisiknya secara efektif dalam bertanding. Menurutnya, hasil itu akan percuma bila tidak bijak dalam aplikasinya.

“Mudah-mudahan ini dalam pertandingan juga kita bawa ke sana. Yang jelas meskipun fisik pemain sangat kuat tapi jika kita tidak efisien dalam menggunakan di pertandingan akan habis juga. Makanya jika kondisi fisik kuat, tinggal bagaimana menggunakan dengan efektif,” lanjutnya.

Foto/Persebaya Surabaya

Dalam laman yang sama dilaporkan Aji Santoso masih membenahi aspek yang menurutnya kurang. Katakanlah seperti kesempatan bola mati, penyerangan dan pertahanan yang masih harus diperbaiki.

Persebaya Surabaya sendiri sampai saat ini belum dapat jadwal resmi kapan mulai menjalani laga perdananya. Namun telah beredar jadwal yang menunjukkan Bajol Ijo akan menghadapi Borneo FC pada Sabtu 4 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini