Kalah Usai Ditinggal Cristiano Ronaldo, Allegri Tetap Optimis dengan Kiprah Juventus

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 47 2462745 kalah-usai-ditinggal-cristiano-ronaldo-allegri-tetap-optimis-dengan-kiprah-juventus-7qfdbWbABF.jpg Cristiano Ronaldo sudah tinggalkan Juventus. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ogah gusar melihat kekalahan yang didapat timnya usai ditinggal Cristiano Ronaldo. Allegri pun tetap optimis menilik kiprah Juventus pada musim ini.

Sebagaimana diketahui, Juventus baru saja menelan kekalahan dari Empoli dalam pekan kedua Liga Italia 2021-2022. Laga yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-1.

Juventus vs Empoli

Kekalahan ini sontak jadi sorotan. Sebab, ini merupakan laga perdana bagi Juventus usai ditinggal Cristiano Ronaldo. Sang pemain andalan diketahui hijrah ke klub lamanya, Manchester United.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Pergi ke Man United, Juventus Datangkan Moise Kean dari Everton

Juventus pun ternyata tak bisa meraih kemenangan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Allegri tetap optimis dengan kedalaman skuadnya, meski sekarang tak ada sosok CR7 -julukan Cristiano.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Juventus vs Empoli: Bianconeri Keok 0-1 Tanpa Cristiano Ronaldo

Allegri bahkan yakin bahwa tim besutannya dapat menghasilkan hasil terbaik ke depannya. Hal itu bisa dilakukan dengan bermain lebih kolektif. Meski optimis, Allegri tetap mengakui pentingnya kehadiran Cristiano Ronaldo di skuadnya.

“Saya optimis, selalu. Kami harus bermain sebagai tim, bukan mencoba menyelesaikan masalah sebagai individu,” ujar Allegri, dilansir dari Football Italia, Minggu (29/8/2021).

“Saya memiliki skuad yang bagus, kami hanya harus menyadari bahwa kami tidak bisa hanya mendominasi setiap pertandingan. Kita harus bersatu dan ini akan membantu kita untuk masa depan,” sambungnya.

“Cristiano Ronaldo menghabiskan tiga tahun di Juventus, dia mencetak gol, yang sangat dia kuasai, dia pemain yang luar biasa. Tetapi, kita tidak bisa memikirkan Ronaldo mulai sekarang,” lanjutnya.

Massimiliano Allegri

Selanjutnya, Juventus dijadwalkan bertandang ke markas Napoli pada pekan ketiga Liga Italia 2021-2022. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion San Paolo pada 12 September 2021.

Ronaldo sendiri belum diketahui pasti kapan akan melakoni laga perdananya bersama Man United. Tetapi, debutnya akan sangat dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini