Chelsea Capai Kesepakatan dengan Jules Kounde, Tinggal Tunggu Izin dari Sevilla

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 51 2460016 chelsea-capai-kesepakatan-dengan-jules-kounde-tinggal-tunggu-izin-dari-sevilla-TVQP4LQhW9.jpeg Jules Kounde saat membela Timnas Prancis. (Foto: Twitter/jkeey4)

LONDON Chelsea dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan penggawa Sevilla, Jules Kounde. Bahkan dalam negosiasi yang sudah mereka lakukan sejak lama itu, Chelsea sepakat mengontrak Kounde hingga Juni 2026.

Kendati begitu, menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Kounde benar-benar akan bergabung dengan Chelsea jika mendapat izin dari Sevilla. Kounde pun menyerahkan semua masalah itu kepada Chelsea untuk meyakinkan Sevilla agar mau melepaskannya di musim panas ini.

Kounde mengaku masih sangat menghormati Sevilla, tim yang sudah dibelanya sejak musim 2019-2020 tersebut. Jadi, ia mau pergi ke Chelsea jika memang Sevilla mengizinkan.

Baca Juga: Jules Kounde, Bek Incaran Chelsea Ternyata Sempat Durhaka kepada Ibunya Sendiri

Jules Kounde

Sehingga jika pada akhirnya nanti Chelsea gagal meyakinkan Sevilla untuk melepaskan bek berusia 22 tahun tersebut, maka Kounde akan tetap bertahan di tim asal Spanyol tersebut. Kounde tidak akan memaksa Sevilla untuk membiarkannya pergi ke Liverpool.

“Jules Kounde mencapai kesepakatan pribadi dengan Chelsea hingga Juni 2026 sejak berminggu-minggu yang lalu,” bunyi cuitan Romano di akun twitternya, @FabrizioRomano, Selasa (24/8/2021).

“Dia (Kounde) siap bergabung jika kedua klub mencapai kesepakatan, tetapi dia akan menghormati segala keputusan dari Sevilla, dan tidak memaksakan kepindahannya,” tambah keterangan dari Romano.

Dengan sudah memiliki satu kaki untuk mendapatkan Kounde, The Blues pun dilaporkan siap melepas Kurt Zouma ke West Ham United. Kounde akan menjadi bala bantuan baru untuk Chelsea di lini pertahanan, yang nantinya akan ditinggalkan Zouma.

Jules Kounde

Sejauh ini Chelsea sebenarnya memiliki sejumlah bek tengah andal yang menjanjikan, sebut saja seperti Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andrea Christensen, Antoni Rudiger, dan Trevor Chalobah.

Akan tetapi, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel masih merasa kurang puas dan karena itulah tim tersebut mencari bek tengah baru. Menarik tentunya melihat perkembangan transfer Kounde, apalagi mengingat bursa transger Eropa akan segera ditutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini