Jules Kounde, Bek Incaran Chelsea Ternyata Sempat Durhaka kepada Ibunya Sendiri

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 51 2453593 jules-kounde-bek-incaran-chelsea-ternyata-sempat-durhaka-kepada-ibunya-sendiri-dyNwRV0bBz.jpg Jules Kounde sempat durhaka kepada ibu kandungnya (Foto: ESPN)

SEVILLA - Penampilan apik bek tengah Sevilla, Jules Kounde, dikabarkan membuatnya masuk dalam radar Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Akan tetapi, di balik semua kesuksesan Kounde sekarang, terselip kisah memilukan dari masa kecilnya. Dia sempat durhaka kepada ibunya sendiri.

Siapa sangka, Kounde kecil kerap kali menendang ibunya dengan marah jika timnya mengalami kekalahan. Kounde, yang berumur sembilan tahun pada saat itu, bermain untuk tim lokal Prancis di Landiras.

Jules Kounde sempat menendang ibunya sewaktu kecil (Foto: UEFA)

Kounde dibesarkan bersama ibunya di Landiras. Sebuah desa kecil sekitar 40 menit dari Kota Bordeaux, Perancis.

Sepakbola merupakan hobi serta minatnya dan sang ibu mendukung hal itu dengan memasukkan Kounde ke akademi sepakbola lokal. Akan tetapi, Kounde memiliki emosi yang labil saat itu.

Dia selalu melampiaskan suasana hatinya yang buruk dengan menendang kaki sang ibu ketika timnya kalah. Kejadian itu berulang-ulang hingga sang ibu sempat menemui psikolog untuk membantu menangani emosi Kounde.

BACA JUGA: Beli Romelu Lukaku dan Jules Kounde, Ini Penampakan Formasi Chelsea Musim Depan

"Ketika saya mulai bermain sepakbola di desa saya, kami bermain di level yang sangat rendah. Dan kami memiliki tim yang buruk, kami sering kalah," ungkap Kounde dalam wawancara dengan Onze Mundial, dikutip dari The Sun, Selasa (10/8/2021).

"Saya tidak tahan kalah, itu membuat saya gila. Saya mengalami masa ketika saya berusia delapan atau sembilan tahun saat saya sangat buruk kepada ibu saya," lanjutnya.

"Saya ingat menendang kaki ibu saya. Ketika saya pulang dari permainan, saya marah dan melakukan beberapa hal-hal canggung. Periode ini berlangsung sebentar," ujar Kounde.

Jules Kounde sempat menendang ibunya sewaktu kecil

"Ibuku pergi menemui seseorang untuk meminta nasihat. Sebab, dia tidak bisa menanganiku dalam hal ini,” kata Kounde.

"Dokter itu berkata kepadanya, ‘Lakukan hal yang sama, jika dia menendangmu, tendang dia, seperti itu, dia akan tenang.' Seiring waktu, semuanya kembali normal," ucap Kounde.

Kini, Kounde telah menjadi pesepakbola profesioinal. Namanya bahkan dilirik oleh Chelsea yang baru saja menjuarai Liga Champions 2020-2021. Patut ditunggu, apakah Kounde akan berlabuh ke Chelsea pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini