Beli Romelu Lukaku dan Jules Kounde, Ini Penampakan Formasi Chelsea Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451190 beli-romelu-lukaku-dan-jules-kounde-ini-penampakan-formasi-chelsea-musim-depan-6tCjLJ2rnG.jpg Romelu Lukaku segera gabung Chelsea. (Foto: Instagram/@romelulukaku)

LONDON Chelsea dalam waktu dekat akan mendatangkan dua pemain top sekaligus, yakni Romelu Lukaku (penyerang, Inter Milan) dan Jules Kounde (bek tengah, Sevilla). Untuk Romelu Lukaku, Chelsea sangat percaya diri dapat merampungkan transfer penyerang asal Belgia itu dalam waktu dekat.

“Chelsea percaya diri mendatangkan Romelu Lukaku dalam waktu dekat. Pembicaraan langsung dengan Inter, tawaran resmi segera datang,” kata jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Romelu Lukaku

(Romelu Lukaku, penyerang Timnas Belgia. Foto: REUTERS)

“Gaji 12 juta euro per tahun (gaji Romelu Lukaku). Inter menyiapkan Duvan Zapata (Atalanta) atau Tammy Abraham sebagai pengganti Romelu Lukaku,” lanjut Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang untuk mendaratkan Romelu Lukaku. Manajemen Chelsea menyiapkan 130 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun!

Besarnya uang yang disiapkan manajemen Chelsea, membuat Inter Milan diprediksi akan menerima tawaran tersebut. Terlebih, Inter Milan sedang membutuhkan pemasukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

BACA JUGA: Berubah Pikiran, Romelu Lukaku Ingin Gabung Chelsea

Bagaimana dengan Jules Kounde? Bek asal Prancis ini kemungkinan didatangkan Chelsea dengan harga 40 juta euro atau sekira Rp678,5 miliar.

Kehadiran Romelu Lukaku dan Jules Kounde bak melengkapi puzzle di skuad Chelsea. Lantas, formasi apa yang digunakan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, seiring kehadiran dua nama di atas?

Jules Kounde

(Jules Kounde (kanan) segera diboyong Chelsea)

Thomas Tuchel dipercaya masih mengandalkan formasi andalannya yakni 3-4-2-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang diisi Edouard Mendy. Kemudian, tiga bek sejajar diisi kapten Cesar Azpilicueta, Thiago Silva dan Jules Kounde.

Selanjutnya, di posisi wing back kanan ada Reece James dan Ben Chilwell di sisi sebelahnya. Untuk gelandang sentral, NGolo Kante dan Jorginho akan beroperasi di sana.

Bagaimana dengan penghuni tiga terdepan? Kai Havertz dan Mason Mount akan beroperasi di belakang penyerang tunggal Romelu Lukaku.

Berikut prediksi formasi Chelsea musim depan:

(3-4-2-1): Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Kounde; James, Chilwell, Kante, Jorginho; Mount, Havertz, Lukaku.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini