Jelang Athletic Bilbao vs Barcelona, Koeman Dapat Kabar Baik karena Ter Stegen Telah Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 21 46 2458922 jelang-athletic-bilbao-vs-barcelona-koeman-dapat-kabar-baik-karena-ter-stegen-telah-kembali-Qg8QDtcUDT.jpeg Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto: Twitter/mterstegen1)

BILBAO – Kiper andalan Barcelona, Marc-Andre ter Stegen telah kembali latihan pada Jumat 20 Agustus 2021. Tentunya kembalinya Ter Stegen itu menjadi kabar yang sangat baik untuk fans Barcelona, terutama untuk sang pelatih, Ronald Koeman jelang pertandingan melawan Athletic Bilbao.

Sebab hadirnya Ter Stegen akan membuat Koeman sedikit lega memikirkan lini pertahanan Barcelona. Ter Stegen adalah kiper utama Barcelona dan dalam beberapa tahun ini memiliki peranan yang penting dalam menjaga gawang tim berjuluk Blaurgrana tersebut.

Bukti Ter Stegen telah kembali dapat dilihat dari laman resmi Barceloan yang memperlihatkan foto Ter Stegen yang sudah berlatih kembali Jumat kemarin. Itu adalah sesi latihan pertama Ter Stegen di msuim 2021-2022 ini bersama Barcelona.

Baca Juga: Kabar Buruk! Marc-Andre ter Stegen Resmi Absen Bela Timnas Jerman di Piala Eropa 2020

Marc-Andre ter Stegen

Sebelumnya Ter Stegen absen cukup lama dan bahkan ia harus rela tak ikut bermain saat Barcelona bertemu Real Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin 16 Agustus 2021. Ter Stegen pada saat itu masih dalam tahap pemulihan pasca cedera lutut.

Gara-gara cedera lututnya itu, Ter Stegen bahkan harus absen membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di ajang Piala Eropa 2020. Ia absen karena harus melakukan operasi pada bagian lututnya.

Sejak Piala Eropa 2020 bergulir sampai pembukaan Liga Spanyol 2021-2022, Ter Stegen masih dalam tahap pemulihan. Namun, kini ia sudah mulai berlatih dan itu jelas menjadi kabar yang sangat baik untuk fans Barcelona dan Koeman.

Ter Stegen dibutuhkan Barcelona untuk menjaga gawang mereka. Tanpa Ter Stegen, Barcelona pun kebobolan dua gol saat berjumpa Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022. Untungnya Blaurgana berhasil keluar menjadi pemenangnya dengan skor 4-2.

Sayangnya, fans Barcelona dan Koeman harus bersabar untuk melihat aksi Ter Stegen bermain. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu masih memerlukan waktu untuk mengembalikan performanya yang sudah lama tak berlatih.

Marc-Andre ter Stegen

Jadi, Ter Stegen masih absen dalam pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona yang akan berlangsung pada Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB. Alhasil, Barcelona tetap mengandalkan Neto di bawah mistar gawang saat menghadapi Bilbao.

Berikut Pemain yang DIbawa Barcelona untuk Hadapi Bilbao:

Kiper: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas.

Bek: Sergino Dest, Emerson Royal, Gerard Pique, Clement Lenglet, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba, Alejandro Balde.

Geladang: Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Sergi Roberto, Riqui Puig, Nico Gonzalez, Yusuf Demir, Gavi.

Striker: Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Rey Manaj.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini