Main Bareng Lionel Messi di PSG, Donnarumma Girang Bukan Kepalang

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 51 2458625 main-bareng-lionel-messi-di-psg-donnarumma-girang-bukan-kepalang-t7xS9pxfK7.jpg Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, dan Lionel Messi diperkenalkan PSG di Parc Des Princes (Foto: Twitter/@Sportbible)

PARIS – Penjaga gawang anyar Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma, masih tidak percaya bisa setim dengan Lionel Messi. Dia mengaku sangat senang atas kesempatan langka ini.

Sebagaimana diketahui, transfer Messi ke PSG adalah berita terbesar pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab, tidak ada orang yang mengira Messi akan berpisah dengan Barcelona.

Infografis Gianluigi Donnarumma (Foto: Okezone)

Namun, perpisahan Messi dengan Barcelona benar-benar terjadi. Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Messi yang habis pada 30 Juni 2021 silam. Penyebabnya adalah krisis finansial yang dialami Barcelona.

Alhasil, Barcelona harus merelakan Messi pergi secara gratis pada musim panas ini. PSG pun bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Messi.

BACA JUGA: Kisah Lionel Messi Membuat Papu Gomez Menangis seperti Bayi

Messi menjadi penandatanganan kelima PSG. Sebelumnya, PSG lebih dulu mendapatkan Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, Donnarumma, dan Sergio Ramos.

Sebanyak empat dari lima pemain baru itu didapatkan PSG secara gratis. Selain Messi, PSG juga mendapatkan Wijnaldum, Donnarumma, dan Ramos dengan cuma-cuma.

Meski didatangkan secara gratis, keempat pemain itu punya kualitas mumpuni, terutama Messi sebagai peraih enam trofi Ballon dOr. Donnarumma, sebagai sesama pemain baru PSG, juga mengakui kualias pemain asal Argentina itu.

Lionel Messi gabung PSG (Foto: Reuters)

Secara khusus, Donnarumma memuji skuad PSG yang sudah punya banyak bintang sebelum dia dan empat pemain baru lain tiba. Penjaga Gawang Italia itu bahkan menyebut PSG sebagai tim yang penuh keajaiban.

"Sungguh menakjubkan, penguasa sejati. Ketika mereka mengatakan Leo -sapaan akrab Messi- akan meninggalkan Barcelona, saya tidak bisa membayangkan akan dengannya. Tim ini penuh dengan keajaiban," kata Donnarumma, dikutip dari Corriere dello Sport, Jumat (20/8/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini