Penyebab Cristiano Ronaldo Batal Gabung PSG, Lionel Messi Sedih?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 08:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 51 2456145 penyebab-cristiano-ronaldo-batal-gabung-psg-lionel-messi-sedih-lgJwT53AtM.jpg Cristiano Ronaldo batal gabung PSG. (Foto: Twitter/@juventusfc)

PENYEBAB Cristiano Ronaldo batal gabung Paris Saint-Germain (PSG) terungkap. Menurut laporan Tuttomercatoweb, Cristiano Ronaldo enggan hengkang ke PSG karena tak ada tantangan yang didapat jika CR7 hengkang ke sana.

Jika hengkang ke PSG, peluang Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi demi trofi sangat besar. Sebab, PSG diperkuat sederet pemain top seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr hingga sang rival abadi, Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo

"Saya adalah pemain yang ambisius. Saya tidak suka tinggal di zona nyaman atau duduk sambil melihat raihan masa lalu," kata Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus pada Juli 2018.

Alasan Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018 juga mencari tantangan. Ia tertantang membawa Juventus juara Liga Champions, gelar yang terakhir kali mereka dapatkan pada 1995-1996.

Benar, hingga tiga musim berada di Juventus, Cristiano Ronaldo gagal memenangkan trofi si Kuping Besar bersama si Nyonya Tua. Namun, masih ada satu musim lagi bagi Cristiano Ronaldo untuk membawa Juventus jawara Liga Champions.

BACA JUGA: Ada Lionel Messi, Di Maria: Cristiano Ronaldo Pasti Mau Main di PSG Juga

Sebelumnya pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United. Saat itu, Real Madrid sejak 2002 tak pernah memenangkan trofi Liga Champions.

Real Madrid juga berada di bawah bayang-bayang Barcelona yang mulai mendominasi sepakbola Eropa di bawah arahan Josep Guardiola. Namun, berkat bantuan Cristiano Ronaldo, Real Madrid memenangkan empat trofi Liga Champions dan meraih dua gelar Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh ketika kontraknya bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022? Menurut laporan Tuttomercatoweb, Cristiano Ronaldo hengkang ke salah satu dari Sporting Lisbon dan Inter Miami.

Sebenarnya tak mengherankan jika nantinya Cristiano Ronaldo pindah ke salah satu klub di atas. Sporting Lisbon merupakan klub masa kecil dan remaja Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo pun masih punya utang kepada Sporting Lisbon. Ketika membela skuad senior Sporting Lisbon pada 2002-2003, ia gagal membawa sang klub juara Liga Portugal.

Bagaimana dengan Inter Miami? Pensiun di Amerika Serikat sepertinya menjadi cita-cita Cristiano Ronaldo. Dengan gabung Inter Miami, Cristiano Ronaldo dapat belajar banyak soal bisnis dengan pemilik klub tersebut, David Beckham.

Jadi, menarik menanti kelanjutan karier Cristiano Ronaldo. Jika benar Cristiano Ronaldo batal gabung PSG, akankah Lionel Messi bakal bersedih? Sekadar diketahui, berkali-kali Lionel Messi membuka kemungkinan untuk satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini