Gemilang Bersama Chelsea dan Timnas Italia, Jorginho Merendah

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 45 2455071 gemilang-bersama-chelsea-dan-timnas-italia-jorginho-merendah-kapszKuD7Z.JPG Jorginho mengangkat trofi Piala Super Eropa. (Foto/Reuters)

LONDON – Gelandang asal Italia, Jorginho gemilang bersama Chelsea dan Tim Nasional Italia dengan membantu tim yang dibelanya meraih kesuksesan. Meski demikian, ia tetap rendah hati dan tidak cepat puas.

Pada Mei 2021, Jorginho berhasil membantu The Blues –julukan Chelsea- dalam memperoleh trofi juara Liga Champions 2020-2021. Berselang tiga bulan pemain asal Italia itu merebut titel Piala Eropa 2020 bersama Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

Foto/Reuters

Kemudian baru-baru ini pada Kamis, (12/8/2021), Jorginho juga melanjutkan kesuksesannya bersama Chelsea usai mengalahkan Villarreal di ajang Piala Super Eropa 2021 lewat drama adu penalti. Berkat titel tersebut, maka dalam hampir empat bulan terakhir, Jorginho mendapatkan tiga piala bergengsi di kompetisi eropa secara beruntun.

Baca juga: Kurnia Meiga, Salah Satu Kiper yang Dibobol Romelu Lukaku di Periode Pertama Bela Chelsea

Tetapi Jorginho tidak tinggi hati atas capaiannya tahun ini. Ia mengatakan semua ini dilakukan dengan cara kerja sama tim, bukan kepada individu. Kemudian ia berharap pada musim depan bisa terus merayakan kemenangan bersama klubnya Chelsea.

Baca juga: Pindah ke Chelsea, Romelu Lukaku Resmi Jadi Pemain Termahal Dunia

“Saya benar-benar senang, tetapi saya lebih senang dengan tim. Secara pribadi, saya jujur karena ketika semua orang bermain bersama, rasanya lebih baik,” ucap Jorginho lewat laman resmi Chelsea, Kamis (12/8/2021).

“Ini adalah tim yang luar biasa. Jadi saya pikir kami dapat menikmati banyak momen bersama,” tambahnya.

“Tetapi untuk saat ini kami harus tetap rendah hati dan selalu lapar akan trofi, untuk menang, karena ketika Anda terbiasa dan merasa terlalu nyaman dan berpikir Anda telah melakukan cukup, saat itulah anda terjatuh,” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Kami harus terus bekerja keras, banyak bicara, karena itu sangat penting, jadi saya pikir masih banyak yang harus kami lakukan,” imbuhnya.

Selain itu, berkat pencapaian ini, Jorginho digadang-gadang menjadi kandidat kuat peraih trofi Ballon d'Or 2021. Sebab, dia termasuk menjadi pemain kunci untuk klub dan negaranya dalam memenangkan titel bergengsi itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini