Persib Bandung Terpaksa Lepas Gian Zola ke Persela Lamongan

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 49 2454257 persib-bandung-terpaksa-lepas-gian-zola-ke-persela-lamongan-o8ya91FTy7.jpg Gian Zola terpaksa dilepas Persib Bandung karena menumpuknya pemain di sektor tengah. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG Persib Bandung rela meminjamkan Gian Zola ke Persela Lamongan untuk bermain di Liga 1 2021-2022. Keputusan itu terpaksa diambil karena menumpuknya pemain di sektor gelandang .

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan sudah menerima permintaan Persela yang ingin memakai jasa kakak Beckham Putra itu. Dalam proposalnya, 'Laskar Joko Tingkir' ingin meminjam Zola.

"Iya, kami menerima surat permohonan peminjaman (Zola) dari Persela," kata Teddy, Rabu (11/8/2021).

Foto/Instagram

Dia sendiri belum bisa memastikan apakah Zola bakal dilepas dengan status pinjaman atau dilepas penuh. Saat ini, pembahasan masih dilakukan.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Ungkap Tantangan Terbesar di Liga 1 2021-2022

"Belum diputuskan, kami sedang bahas di internal," jelas Teddy.

Baca juga: Belum Kembali dari Belanda, Geoffrey Castillion Diisukan Hengkang dari Persib Bandung

Secepatnya, Teddy mengatakan bakal segera memutuskan nasib Gian Zola. Setelah ada keputusan, pihaknya bakal segera mengumumkannya. "Nanti dikabari, ya," cetusnya.

Sementara jika melihat komposisi gelandang, besar kemungkinan Zola akan dikirim ke Persela, baik status pinjaman atau dilepas penuh. Sebab, hadirnya Zola justru membuat lini tengah Persib semakin padat.

Di sana ada Dedi Kusnandar, Mohammed Rashid, Marc Klok, Beckham Putra, Abdul Aziz, bahkan beberapa pemain lain bisa diplot sebagai gelandang, misalnya Esteban Vizcarra dan Frets Butuan.

Zola juga kemungkinan tertarik hijrah ke Persela. Sebab, sejak dipromosikan ke tim senior Persib beberapa waktu lalu bersama Febri Hariyadi, nama Zola tenggelam. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan jadi pelengkap dalam sesi latihan.

Padahal, dari sisi kemampuan, Zola bisa bersaing dengan pemain lain. Apalagi, ia punya pengalaman bermain untuk Timnas di berbagai kelompok usia.

Foto/Persib Bandung

Di Persela, setidaknya ia bisa mengintip kesempatan bermain. Sebab, persaingan di sana tak seketat Persib yang dihuni banyak pemain bintang dan sarat pengalaman.

Persela juga bukan klub asing bagi Zola. Dia pernah bermain di sana dengan status pinjaman beberapa tahun lalu. Di sana, ia mendapat menit bermain cukup banyak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini