Pelatih Persib Bandung Ungkap Tantangan Terbesar di Liga 1 2021-2022

Antara, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 49 2453683 pelatih-persib-bandung-ungkap-tantangan-terbesar-di-liga-1-2021-2022-5mLOzHbZnJ.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menilai jadwal Liga 1 2021-2022 sangat mepet. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan ada tantangan besar untuk timnya saat menjalani Liga 1 2021-2022. Dia mengatakan bahwa tantangan terberat yakni waktu persiapan yang singkat dalam mempersiapkan tim.

"Tentu waktu persiapan yang singkat. Itu adalah tantangan terbesar," kata Robert dikutip dari situs resmi Persib, Selasa (10/8/2021).

Foto/Persib Bandung

Selanjutnya Robert mengatakan idealnya sebuah tim harus mempersiapkan diri setidaknya selama enam pekan ketika sudah lama tidak bermain.

Baca juga: Anggap Jadwal Liga 1 2021-2022 Tak Ideal, Pelatih Persib Bandung Robert: Kami Mengalah

Meski pun begitu, Robert memahami saat ini situasinya berbeda karena pandemi COVID-19 yang tengah melanda.

Baca juga: Menilik Peluang Persib Bandung Juara Liga 1 2021-2022, Punya Sederet Bekal Positif

Saat ini, ia menilai kesempatan untuk kembali untuk bermain bola harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa kembali memulai liga.

"Kami harus menghadapi itu. Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda. Pertama adalah dari sudut pandang sepak bola profesional, kami tidak bermain 1 tahun 5 bulan dan normalnya melakukan persiapan selama enam pekan, jadi ini tidak logis," ungkap Robert.

"Tapi dari sudut pandang lain, dengan situasi Covid yang melanda, kami harus bermain sepak bola lagi dan ada kesempatan untuk memulai liga lagi. Maka kami harus melupakan dulu pemikiran sepak bola profesional," sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu mengakui dirinya sudah tidak sabar untuk kembali merasakan kompetisi setelah hampir satu setengah tahun absen karena pandemi.

Ia juga turut merasakan kebahagiaan banyak orang ketika kembali hadirnya sepak bola dimulai dari pemain, sponsor sampai suporter.

Foto/Persib Bandung

"Jadi ayo kita mulai liganya karena kami sudah menantikan ini. Para pemain menanti ini, sponsor juga, ini akan menjadi bulan besar di Indonesia," harap Robert.

Persib Bandung saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menyambut kembali bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 yang rencananya digelar pada 27 Agustus mendatang.

Kembali bergulirnya Liga 1 2021 ini setelah PSSI dan PT LIB duduk bersama dengan Menpora, BNPB serta kepolisian dan sepakat kembali menggelar kompetisi sepak bola di Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini