Anggap Jadwal Liga 1 2021-2022 Tak Ideal, Pelatih Persib Bandung Robert: Kami Mengalah

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 06 Agustus 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 06 49 2451734 anggap-jadwal-liga-1-2021-2022-tak-ideal-pelatih-persib-bandung-robert-kami-mengalah-8sR8m5LZki.jpg Robert Alberts menilai jadwal Liga 1 2021-2022 tak ideal. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menilai jadwal Liga 1 2021-2022 yang akan dimulai pada 20 Agustus mendatan tidak ideal. Meski begitu pihaknya mengalah karena paham dengan situasi masih dalam pandemic Covid-19.

Setelah sempat bersuara keras, Robert Albert kini bersikap pasrah. Yang penting, bagi pelatih asal Belanda itu kompetisi bisa berjalan lagi.

Foto/Persib Bandung

Alasannya, kompetisi sudah sekitar 1,5 tahun tak berjalan. Sehingga, waktu kick off yang direncanakan diharapkan bergulir tepat waktu.

Baca juga: PSSI Tetapkan Liga 2021-2022 Dimulai 20 Agustus, Polri Belum Keluarkan Izin

"Saya pikir untuk saat ini memang tidak ideal, tapi kami juga tahu situasinya berbeda dengan biasanya. Jadi kami mengalah, melihat opsi terbaik dari yang ada dengan berbagai sudut pandang," ujar Robert.

Baca juga: Liga 1 Mulai 20 Agustus, PT LIB Koordinasi dengan Polri

Dia pun tak lagi protes dengan hal lainnya. Bahkan, ia menegaskan harus mengikuti segala keputusan yang terkait dengan kompetisi.

"Kami harus mendukung setiap keputusan yang diambil dalam hal liga bisa berjalan lagi dan dari sana kami harus berkembang, berbenah, dan memastikan liga bisa berjalan lagi, itu yang utama," ungkanya.

Menurutnya, situasi memang tidak normal sejak pandemi melanda. Bahkan, usaha menjalankan kompetisi berlali-kali dilakukan dan gagal. Kini, harapan baru muncul setelah diumumkan kompetisi bakal digelar 20 Agustus.

"Besar harapan di tahun depan dan di musim baru semuanya sudah kembali normal lagi. Jadi, yang terpenting sekarang adalah liga dimulai dan kami bisa fokus pada pertandingan dan semuanya bisa mulai untuk mendukung timnya lagi," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Foto/Persib Bandung

Robert pun berharap protokol kesehatan bisa dijalankan dengan baik selama kompetisi. Sehingga, sepak bola tidak menimbulkan klaster baru Covid-19. dia juga mengingatkan suporter sepakbola, khususnya Bobotoh, agar menaati seluruh peraturan terkait kompetisi.

"Tetap ikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan, suporter harus paham dengan mendukung dari lingkungannya sendiri, mendukung tim dengan cara yang positif, supaya sepak bola bisa kembali ke jalurnya lagi," tandas Robert.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini