Share

Belum Kembali dari Belanda, Geoffrey Castillion Diisukan Hengkang dari Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 49 2452761 belum-kembali-dari-belanda-geoffrey-castillion-diisukan-hengkang-dari-persib-bandung-LJlhoB1Iaf.jpg Geoffrey Castillion dikabarkan hengkang dari Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG - Kabar tidak sedap datang dari Persib Bandung. Penyerang Persib, Geoffrey Castillion, dirumorkan akan meninggalkan klub.

Sejak beberapa waktu lalu, Castillion pulang ke kampung halamannya, Belanda. Pemain jebolan Ajax Amsterdam itu dikabarkan akan hengkang dari Persib karena hal itu.

Geoffrey Castillion dirumorkan akan hengkang dari Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Namun, isu ini secara tidak langsung dibantah Pelatih Persib, Robert Alberts. Ia sendiri membebaskan pemain pulang sejak beberapa waktu lalu, termasuk membolehkan pemain asing pulang ke negara asal.

Pria asal Belanda itu mengakui belum tahu kapan Castillion bisa kembali ke Bandung. Meski begitu, ia tak khawatir karena Castillion masih menunggu jadwal vaksinasi Covid-19 di Belanda.

"Untuk Castillion, kami harus menunggu kapan dia akan mendapat vaksin di Belanda dan setelah itu kami harus melihat reaksinya (setelah divaksin)," kata Robert, Senin (9/8/2021).

BACA JUGA: Liga 1 2021-2022 Mulai 20 Agustus, Fans Persib Bandung Belum Yakin

Rekan duet Wander Luiz di Persib itu akan melakukan tes PCR di Belanda. Selanjutnya, jika hasilnya bagus, sang pemain baru akan pergi ke Bandung dan bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

"Untuk yang satu itu, kami belum tahu soal Castillion (kepastiannya datang kapan)," cetus Robert.

Berbeda dengan Castillion, Robert sudah mendapat kabar dari pemain lain yang ada di luar negeri. Marc Klok misalnya, dia sudah bertolak dari Belanda sejak Sabtu 7 Agustus 2021, waktu setempat.

Robert Rene Alberts yakin Geoffrey Castillion tidak akan pindah dari Persib  Bandung (Foto: Persib Bandung)

"Ketika dia tiba di Jakarta, dia harus melakukan karantina selama delapan hari (sebelum bergabung dengan tim)," tuturnya.

Berikutnya adalah gelandang anyar Persib, Mohammed Rashid. Pemain Tim Nasinal (Timnas) Palestina itu juga akan segera terbang ke Indonesia dari Amerika. "Rashid akan terbang hari Senin dari Chicago. Jadi, dia baru akan tiba Rabu dan juga melakukan karantina selama delapan hari," ucap Robert.

Sementara untuk pemain lain, ia juga tak mengkhawatirkannya. Sebab, banyak pemain yang tinggal di Bandung. Bagi pemain yang tinggal di luar Bandung, mereka juga tidak akan sulit dikumpulkan. Bahkan, Nick Kuipers yang berasal dari Belanda memilih tetap tinggal di Bandung.

Sementara itu, bergulirnya Liga 1 2021-2022 menandakan sepakbola Indonesia mulai bangkit. Sebelumnya, sepakbola Tanah Air sempat mati suri karena pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini