Lionel Messi Pergi, Dani Alves: Barcelona Tidak Akan Sama Lagi

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 51 2452627 lionel-messi-pergi-dani-alves-barcelona-tidak-akan-sama-rTbsYs4VqE.jpg Lionel Messi pisah dengan Barcelona (Foto: Reuters)

TOKYO - Barcelona gagal memperpanjang kontrak Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021. Alhasi, Messi tidak akan berseragam Barcelona pada musim 2021-2022.

Mantan pemain Barcelona asal Brasil, Dani Alves, menyatakan Blaugrana -julukan Barcelona- tanpa Messi tidak akan sama. Alves menilai Barcelona dengan Messi adalah kesatuan yang spesial.

Lionel Messi tidak akan main untuk Barcelona pada musim depan (Foto: Reuters)

“Saya pikir Barca (Barcelona) tidak akan sama karena Barca dengan (Lionel) Messi adalah satu hal, dan Barca tanpa Messi adalah hal lain,” ujar Alves, dilansir dari Barca Universal, Minggu (8/8/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan turut menyesal atas kegagalan kontrak baru mantan rekannya tersebut. Menurutnya, saat ini bukan waktu yang tepat bagi Messi untuk meninggalkan Barcelona.

BACA JUGA: Tak Main-Main! PSG Akan Kontrak Lionel Messi Tiga Tahun

“Saya sangat menyesal untuk Messi dan Barca. Sekarang bukan waktu yang tepat untuk kedua belah pihak,” lanjutnya.

Namun, Alves juga mengerti terhadap situasi yang ada. Ia tak bisa memungkiri permasalahan di Barcelona sangat rumit sehingga tak bisa mempertahankan sang megabintang.

“Tapi, Barca akan terus menjadi Barca dan Messi akan terus menjadi Messi. Ini adalah tantangan baru bagi Messi dan Bara, tetapi saya pikir tantangan membuat Anda lebih baik pada sebagian besar waktu. Sebab, mereka memaksa Anda keluar dari zona nyaman Anda,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah aturan Financial Fair Play (FFP). Sebab, gaji Messi membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

Lionel Messi tidak akan main untuk Barcelona pada musim depan (Foto: Reuters)

Sementara itu, Messi sudah hampir dipastikan akan bergabung dengan raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Menurut laporan Marca, Minggu (8/8/2021), kabarnya ayah Messi, Jorge Horacio Messi, sudah terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahan putranya.

Kedatangan Messi akan melengkapi pemain gratis yang datang ke PSG pada musim panas ini. Sebelumnya, PSG telah lebih dulu mendapatkan Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma secara cuma-cuma.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini