Lionel Messi Gabung PSG, Sahabat La Pulga Justru Ditendang Les Parisiens?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 51 2452605 lionel-messi-gabung-psg-sahabat-la-pulga-justru-ditendang-les-parisiens-aW8vyogStP.jpg Lionel Messi segera resmi jadi pemain PSG. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

LIONEL Messi selangkah lagi gabung Paris Saint-Germain (PSG). Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengonfirmasi La Pulga -julukan Lionel Messi– akan mendarat di PSG setelah resmi meninggalkan Barcelona.

“Saya ingin Leo Messi bertahan (di Barcelona), tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik,” kata Joan Laporta mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/8/2021).

Lionel Messi

“Messi akan pergi ke PSG. Saya akan menyukainya jika Messi tetap bersama kami, tapi itu tidak mungkin,” lanjut Joan Laporta.

Selanjutnya, Lionel Messi akan diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG) di Menara Eiffel yang terletak di Kota Paris, Prancis, pada Selasa 10 Agustus 2021. Hal itu disampaikan pakar transfer asal Portugal, Pedro Almeida.

“Lionel Messi bersiap gabung Paris Saint-Germain sebagai agen bebas. Dikontrak tiga tahun dengan gaji 40 juta euro per tahun. Klub asal Prancis akan menyewa Menara Eiffel pada 10 Agustus 2021 sebagai perkenalan bintang Argentina,” tulis akun Pedro Almeida di akun Twitter-nya, @pedrogva6.

Hanya saja, kehadiran Lionel Messi di PSG akan menimbulkan efek domino. Sejumlah pemain yang memiliki posisi seperti Lionel Messi berpotensi terpental dari skuad PSG. Sebut saja Pablo Sarabia, Julian Draxler hingga Angel Di Maria.

BACA JUGA: Lionel Messi Selangkah Lagi Resmi Gabung PSG, Ronald Koeman Kirim Pesan Haru

Untuk nama yang disebut terakhir merupakan sahabat kental Lionel Messi. Keduanya sudah bahu-membahu di level junior, tepatnya saat membawa Argentina U-23 meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 setelah menang 1-0 atas Nigeria di final.

Selang 13 tahun, keduanya juga bekerja sama saat mengantarkan Argentina meraih gelar juara Copa America 2021. Di partai puncak, Argentina menang 1-0 atas Brasil.

Angel Di Maria

(Di Maria bawa Argentina juara Copa America 2021)

Sayangnya, kolaborasi Lionel Messi dan Di Maria kecil peluangnya tercipta di PSG. Kehadiran Lionel Messi dan empat pemain bintang di musim panas 2021, yakni Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma dan Achraf Hakimi, membuat PSG berpotensi mengandalkan pola 3-4-3.

Dalam pola ini, Di Maria kesulitan mendapatkan posisi. Untuk mentas di posisi wing back, Di Maria tak biasa memerankannya. Sementara di posisi winger, ia harus bersaing dengan Lionel Messi hingga Neymar Jr.

Menjual Di Maria juga solusi PSG untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Sebab, PSG jorjoran di bursa transfer musim panas ini dan bisa melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) jika tidak segera menjual para bintang mereka.

Berikut prakiraan formasi PSG di musim 2021-202:

(3-4-3): Donnarumma; Marquinhos, Sergio Ramos, Kimpembe; Hakimi, Bernat, Wijnaldum, Verratti; Messi, Neymar, Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini