Demi Segera Ikat Lionel Messi, Presiden Barcelona Minta Keringanan Liga Spanyol soal Gaji Pemain

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450600 demi-segera-ikat-lionel-messi-presiden-barcelona-minta-keringanan-wGG7XYfOxm.jpg Lionel Messi saat membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona masih terus berjuang mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. Kini, Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun dikabarkan meminta keringanan terhadap Liga Spanyol demi membantu mengamankan jasa Lionel Messi.

Sejauh ini, Messi memang masih belum menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Padahal, kontraknya sudah habis sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada akhir Juni telah habis akhir Juni 2021.

Lionel Messi

Alhasil, Messi pun kini berstatus bebas transfer atau free agen. La Pulga -julukan Messi- tidak memiliki klub sampai saat ini.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Jago Eksekusi Tendangan Bebas, Nomor 1 si Pengangguran

Barcelona berharap bisa mendapatkan tanda tangan Messi pada awal Agustus. Mereka bahkan ingin sang pemain dapat tampil pada kompetisi pramusim, Trofi Joan Gamper, melawan Juventus pada Senin 9 Agustus 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Ilaix Moriba Bikin Kesal Presiden Barcelona, Ini Penyebabnya

Namun, Messi masih belum juga menyepakati kontrak barunya. Besaran gaji yang belum disepakati diketahui menjadi penyebab. Pasalnya, mereka harus memangkas gaji Messi, agar tidak melanggar financial fair play (FFP).

Belum lagi, ada beberapa pemain baru yang gajinya harus disesuaikan. Oleh sebab itu, Laporta berharap Liga Spanyol dapat mempertimbangkan keringanan dalam hal tersebut.

“Pemain yang kami datangkan sesuai dengan parameter FFP dan bisa didaftarkan. Namun, kami meminta fleksibilitas dari Liga Spanyol, jika memungkinkan. Hal itu bisa dilakukan oleh liga lain di Eropa. Baru kami bisa menandatangani lebih banyak pemain,” kata Laporta dikutip Marca, Rabu (4/8/2021).

Lionel Messi

“Kondisi dengan Messi berjalan lancar. Kami mencoba untuk menyelesaikan masalah yang harus diatasi. Mereka semua penting, namun kami bisa mengatasinya,” ujarnya.

“Kami akan mengusahakannya, tetapi ada beberapa masalah yang harus diselesaikan. Semua berjalan dengan baik. Kami akan berusaha sebisa mungkin agar Messi tetap bersama Barcelona,” tutur Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini