Ilaix Moriba Bikin Kesal Presiden Barcelona, Ini Penyebabnya

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 46 2450144 ilaix-moriba-bikin-kesal-presiden-barcelona-ini-penyebabnya-qYtl4YzJDb.JPG Ilaix Moriba menolak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona. (Foto/Barcelona)

BARCELONA – Bintang muda Barcelona, Ilaix Moriba, membuat kesal presiden klub, Joan Laporta. Musabanya, sang wonder kid tidak ingin perpanjang kontraknya di Camp Nou.

Pemain berusia 18 tahun itu tinggal menyisakan 12 bulan kontraknya bersama Blaugrana. Pihak klub telah beberapa kali menyodorkan kontrak baru kepadanya, namun Moriba dan sang agen menolak tawaran tersebut.

Foto/Barcelona

Mengingat kontraknya yang akan habis, Barcelona mau tidak mau memang harus memperpanjang kontrak Moriba sebelum tahun depan. Pasalnya jika sudah memasuki Januari 2022, mereka berpotensi kehilangan talenta muda tersebut secara gratis.

Baca juga: Kontrak Baru Lionel Messi Jalan di Tempat, Presiden Barcelona Beri Komentar Klasik

Menanggapi kejadian tersebut, Presiden Barcelona, Laporta, merasa jengkel dengan sikap Moriba. Dia mengatakan kalau klub selalu di atas segalanya dan akan memberikan Tindakan kepada talenta mudanya tersebut.

Baca juga: Real Madrid Tertarik Rebut Gelandang Muda Milik Barcelona

“Dia memiliki satu tahun tersisa dan tidak ingin memperbarui. Ini adalah situasi yang tidak kami terima dan kami harus bertindak,” ucap Laporta, dilansir dari Marca, Selasa (3/8/2021).

“Dia telah diberi kesempatan, tetapi klub di atas segalanya dan mereka tidak dapat melakukan langkah seperti ini pada kami. Saya harap situasinya dapat pulih,” lanjutnya.

Laporta juga membeberkan bahwa pihak klub tidak akan membiarkan Moriba pergi secara gratis. Barcelona sebelumnya dikabarkan telah mematok harga Moriba dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro atau sebesar Rp1,7 triliun.

“Saya merasa kesal karena dia tidak menyadari apa yang telah kami lakukan untuknya. Kami tidak akan membiarkan dia pergi secara gratis,” sambungnya.

Foto/Barcelona

"Siapa pun yang ingin pergi bebas melakukannya, tetapi dengan beberapa syarat. Sayangnya, begitulah,” tutupnya.

Perlu diketahui, Barcelona sudah mengambil langkah untuk memperingatkan Moriba yang tidak ingin memperpanjang kontraknya. Dirinya tidak dimasukkan ke dalam skuad pramusim dalam tim senior. Bahkan, Blaugrana juga tidak memasukkan namanya dalam skuad pramusim Barcelona B.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini