Real Madrid Tertarik Rebut Gelandang Muda Milik Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 46 2449346 real-madrid-tertarik-rebut-gelandang-muda-milik-barcelona-VBmcoNKfqQ.jpeg Pemain muda Barcelona, Ilaix Moriba. (Foto: Twitter/IlaixMK)

MADRID Real Madrid dikabarkan tertarik merekrut gelandang muda Barcelona, yakni Ilaix Moriba. Namun, Madrid takkan merekrutnya di musim panas 2021, melainkan pada jendela transfer musim panas selanjutnya.

Madrid tak mau buru-buru merekrut Moriba bukan karena tak yakin dengan pemain berusia 18 tahun tersebut. Hanya saja pada akhir Juni 2022, kontrak Moriba dengan Barcelona akan berakhir.

Sejauh ini tak ada peluang bagi Moriba untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. Jadi, Madrid akan menunggu setahun lagi untuk bisa mendapatkan jasa Mariba secara gratis.

Barcelona pun sebenarnya sudah memberikan kontrak baru kepada Moriba karena pemain tersebut memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang. Masalahnya, permintaan Mariba di kontrak yang baru terlalu banyak.

Baca Juga: Koeman Senang, Hadirnya Depay Buat Lini Depan Barcelona Makin Berbahaya

Ilaix Moriba

Barcelona lantas memutuskan untuk tidak melanjutkan memperpanjang kontrak pemuda asal Spanyol tersebut. Tampaknya pihak Barcelona sudah muak dengan sikap yang ditunjukkan oleh pihak Moriba.

Tentunya apa yang diperlihatkan manajemen Barcelona berbedda jauh dengan pelatih tim B dari klub tersebut, yakni Sergi Barjuan. Bagi Barjuan, Moriba adalah pemain berkualitas yang seharusnya tetap berada di Barcelona.

Karena itulah Barjuan berharap besar Moriba bisa memikirkan masa depannya dengan baik dan tetap bertahan di Barcelona. Barjuan pun mengaku tak bisa berbuat banyak terkait masalah kontrak Mariba karena bukanlah bidangnya membahas terkait masalah kontrak pemain.

"Saya telah berbicara dengannya (Moriba)dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan membantu dengan apa pun yang saya bisa, tetapi di atas semua itu saya hanya bisa menyarankan dia untuk tidak pergi," kata Barjuan, mengutip dari Sportskeeda, Senin (2/8/2021).

“Saya tidak bisa terlibat lebih dari itu, bukan saya yang melakukan itu (mengurus kontrak pemain). Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya berharap dia bertahan. Ini adalah situasi baru dan sulit baginya dan klub,” lanjutnya.

Ilaix Morina bersama Lionel Messi

“Akan tetapi, yang penting itu tidak memengaruhi (permainannya). Dia harus terus bekerja keras sehingga jika situasinya teratasi, dia bugar saat pertandingan tiba. Dia melakukan itu, dia mengelola momen sulit dengan baik,” tambah Barjuan.

Jika Barcelona gagal memberikan kontrak baru untuk Moriba, maka Madrid siap menampung. Kabar Madrid tertarik dengan Moriba telah sampai ke telinga ayahnya, Ia pun memastikan bahwa untuk saat ini fokus Moriba ada di Barcelona dan belum ada peluang pindah ke Madrid.

“Madrid? Tidak, lebih baik kita tinggalkan saja, (pembahasan ke Madrid) mari kita bicara tentang hal lain. Preferensi kami adalah Barcelona, kami bahagia dan senang di klub ini. Kami harus berterima kasih banyak kepada Koeman atas kesempatan yang telah dia berikan kepada putra saya, saya punya tidak ada kata-kata,” imbuh ayah Moriba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini