Koeman Senang, Hadirnya Depay Buat Lini Depan Barcelona Makin Berbahaya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 46 2449335 koeman-senang-hadirnya-depay-buat-lini-depan-barcelona-makin-berbahaya-E4nURR0tDO.JPG Pemain Barcelona, Memphis Depay. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman mengaku sangat senang memiliki Memphis Depay di timnya. Pasalnya Koeman melihat Depay bisa membuat lini depan Blaugrana semakin berbahaya di musim 2021-2022.

Lini depan yang tajam memang dibutuhkan Barcelona untuk menyambut musim yang baru. Dengan kehadiran Depay, maka Barcelona bakal memiliki opsi di lini depan yang beragam.

Untungnya, Depay dilihat Koeman sudah dapat beradaptasi dengan baik. Terbukti Depay yang sudah mengoleksi dua gol dari dua laga uji coba yang sudah dimainkan Barcelona sejauh ini.

Baca Juga: Memphis Depay-Griezmann Tampil Bagus di Barcelona, Ronald Koeman Tetap Rindu Lionel Messi

Memphis Depay dan Frenkie de Jong

Hebatnya lagi, Depay dapat bekerja sama dengan baik dengan pemain seperti Antoine Griezmann saat Barcelona menang 3-0 atas Stuttgart di laga uji coba pada Minggu 1 Agustus 2021. Dengan kehebatan Depay yang bisa langsung terkoneksi dengan pemain Barcelona, Koeman percaya itu akan menjadi modal yang sangat baik.

Bayangkan jika nantinya Depay sudah bermain bersama Sergio Aguero dan Lionel Messi yang kini sedang diusahakan untuk direkrut kembali. Koeman mengaku tak menyangka akan bisa memiliki lini depan yang mungkin akan paling tajam di Eropa pada musim depan nanti.

“Kerja samanya dengan Antoine Griezmann sangat bagus. Kami memiliki pemain yang bisa bermain di posisi berbeda dalam lini depan kami. Kami juga akan memiliki Sergio Aguero. Saya harap Leo (Messi) kembali juga. Jadi, kami memiliki sejumlah pemain berkualitas di lini depan,” tambah Koeman.

Terlepas dari hebatnya Depay yang bisa menyatu dengan cepat terhadap permainan Barcelona, Koeman juga senang melihat aksi individu dari pemain Timnas Belanda tersebut. Menurut Koeman, Depay adalah pemain yang lengkap dengan memiliki kemampuan, kecepatan, dan kekuatan saat menguasai bola.

Tentu kehebatan individu itu menjadi poin tambahan untuk Barcelona. Koeman pun berharap bisa memaksimalkan Depay agar bisa menjadi pemain penting d Barcelona.

Memphis Depay

“Hari ini (usai melawan Stuggart), dia (Depay) menunjukkan bahwa dia bisa mencetak gol saat dia memainkan aksi permainan individu. Dengan permainan, kecepatan, dan kekuatannya, yang dimilikinya, dia memberikan hal yang lain kepada tim ini,” imbuh Koeman.

Depay datang ke Barcelona dengan status bebas transfer alias gratis pada musim panas 2021 ini. Hal itu tak terlepas dari kontraknya yang telah berakhir dengan Olympique Lyon sehabis musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini