5 Pemain yang Jago Eksekusi Tendangan Bebas, Nomor 1 si Pengangguran

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450267 pemain-yang-jago-eksekusi-tendang-bebas-nomor-1-si-pengangguran-Lrmp9I7T1M.jpg Lionel Messi sudah mencetak 58 gol dari tendangan bebas. (Foto/Reuters)

GOL merupakan momen paling penting dalam sepakbola. Sejumah pemain berlomba-lomba mencetak gol ke gawang lawannya.

Proses menjebol gawang lawan bisa diperoleh dari mana pun. Kaki, sundulan, penalti ataupun bahu. Namun, gol melalui tendangan bebas memiliki daya tarik tersendiri. Jarak yang jauh dari gawang, atau bola yang melengkung serta menukik membuat sepakbola semakin indah untuk ditonton.

Berikut lima pemain yang handal mencetak gol melalui tendangan bebas menyadur Sportskeeda, Selasa (3/7/2021):

5. Trent-Alexander Arnold (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold adalah salah satu bek kanan menyerang terbaik di dunia. Pemain berusia 22 tahun itu memberikan umpan seperti David Beckham dari sayap dan set-piece-nya juga mirip dengan legenda Manchester United tersebut.

Baca juga: 5 Striker Muda Terbaik Dunia, Nomor 1 Pemuja Cristiano Ronaldo

Foto/Reuters

Pemain asal Inggris menjadi andalan Liverpool untuk melakukan tendangan bebas. Kemampuannya mengeksekusi bola mati membuat Liverpool menjadi ancaman utama bagi lawan-lawannya dari sisi ini.

Baca juga: 5 Striker Terhebat yang Tak Pernah Menang Ballon dOr: Nomor 2 Jadi Bayang-Bayang Messi dan Ronaldo

4. Toni Kroos (Real Madrid)

Toni Kroos adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Tekniknya tak tertandingi dan merupakan salah satu pengumpan terbaik. Dia adalah pengambil tendangan sudut dan tendangan bebas pilihan pertama untuk Real Madrid.

Foto/Real Madrid

Berkat kepiawaiannya dalam mengoper, gelandang Real Madrid ini juga brilian dalam mengirimkan bola ke kotak penalti dari sepak pojok.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Permainan bintang Paris Saint-Germain Neymar sangat enak untuk ditonton di lapangan. Dia adalah salah satu pemain yang membuat sepakbola terlihat seperti mudah dimainkan dengan tipu dayanya yang luar biasa.

Foto/Reuters

Neymar juga sangat bagus dalam hal bola mati. Selama membela Barcelona, ia berbagi tugas bola mati dengan Lionel Messi. Sedangkan saat membela PSG, Neymar menjadi pilihan utama bagi raksasa Liga Prancis tersebut.

2. James Ward-Prowse (Southampton)

Kapten Southampton James Ward-Prowse bisa dibilang sebagai pengambil tendangan bebas terbaik di Liga Inggris. Terinspirasi oleh David Beckham, Ward-Prowse telah menyempurnakan tekniknya.

Foto/Reuters

“Beckham adalah panutan saya. Tidak hanya tendangan bebasnya tetapi citranya secara keseluruhan. Saya mengikuti potongan rambut, saya ingin sepatunya, saya ingin memakai nomornya. Dia adalah orang yang saya kagumi dan mengilhami saya untuk mencoba mengambil tendangan bebas,” tuturnya

1. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi saat ini menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas di antara pemain yang masih aktif. Ada pengambil tendangan bebas brilian di Barcelona seperti Ronaldinho, Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic.

Foto/Reuters

Tapi Messi berada di level yang berbeda. Dia menendang bola menuju bagian belakang gawang dari jarak 35 yard. Hal yang menarik adalah dia sering menendangnya ke sudut atas.

Dia baru-baru ini mengungguli Cristiano Ronaldo dengan mencetak gol saat di Copa America 2021. Jumlah golnya dari tendangan menjadi 58. 

Messi kini sedang menganggur karena kontraknya sudah habis 30 Juni lalu. Barcelona masih melobi agar sang pemain mau menambah kontraknya di Barca.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini