5 Striker Muda Terbaik Dunia, Nomor 1 Pemuja Cristiano Ronaldo

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450201 5-striker-muda-terbaik-dunia-nomor-1-pemuja-cristiano-ronaldo-VXRc7J6zm0.jpg Erling Haaland termasuk striker muda terbaik dunia. (Foto: Instagram/@erling.haaland)

STRIKER muda terbaik dunia selalu jadi sorotan karena kehadirannya memberi warna berbeda dalam setiap pertandingan sepakbola dunia. Sebab, kontribusi besar selalu bisa diberikan oleh para striker muda ini kepada klub yang dibelanya.

Tak ayal, para penyerang muda ini bisa menarik perhatian banyak klub elite Eropa di usianya yang masih muda. Mereka jadi rebutan kala bursa transfer dibuka, termasuk pada musim panas 2021 ini.

BACA JUGA: Keren! Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Inter Milan Kirim Ucapan Selamat

Siapa saja striker muda yang termasuk terbaik di dunia? Berikut lima di antaranya.

BACA JUGA: Masa Depan Belum Jelas, Media Prancis Sebut Kylian Mbappe Takkan Pergi dari PSG

5. Mason Greenwood

Salah satu striker muda terbaik dunia ialah Mason Greenwood. Kemampuan apiknya telah membuat banyak pasang mata terpana. Apalagi, Greenwood terus tampil apik bersama Manchester United, termasuk pada musim lalu.

Striker Muda Terbaik Dunia

(Mason Greenwood saat bermain bersama Manchester United)

Dia mampu mencetak sembilan gol dan enam assist dalam 44 penampilan untuk Man United di musim 2020-2021. Pemain berumur 19 tahun itu bisa semakin mengepakkan kariernya karena punya bakat yang sangat gemilang

4. Rodrygo Goes

Berikutnya, ada nama Rodrygo Goes. Dia juga bersinar saat tampil bersama Real Madrid. Rodrygo datang ke Madrid usai direkrut dari Santos pada musim panas 2019.

Striker Muda Terbaik Dunia

(Rodrygo Goes membela Real Madrid)

Di usia 19 tahun, kiprah manis sudah bisa ditunjukkannya. Tetapi sayang, Rodrygo masih harus berjuang mengamankan satu tempat utama di lini depan Real Madrid karena ketatnya persaingan.

3. Ansu Fati

Nama Ansu Fati juga masuk daftar striker muda terbaik di dunia. Fati yang masih berusia belasan tahun bahkan sudah menjadi andalan di lini depan Barcelona. Ada banyak gol yang bisa ditorehkannya dari waktu ke waktu.

Striker Muda Terbaik di Dunia

(Ansu Fati tampil garang bersama Barcelona)

Tetapi sayang, Fati kini tengah diterpa masalah cedera. Alhasil, dia belum banyak tampil bersama Barcelona karena fokus memulihkan cedera.

2. Erling Haaland

Striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, juga tampil mengagumkan sehingga namanya turut masuk daftar penyerang terbaik di dunia. Sebagai striker, penyerang asal Norwegia itu terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Striker Muda Terbaik Dunia

(Erling Haaland di sesi latihan Borussia Dortmund)

Bahkan, Haaland telah mencetak 41 gol di sepanjang musim 2020-2021! Tak heran, kini striker berusia 21 tahun itu jadi incaran banyak klub Eropa, mulai dari Liverpool hingga Chelsea.

1. Kylian Mbappe

Terakhir, ada nama Kylian Mbappe. Striker PSG ini sudah jadi sorotan luas karena kiprahnya yang luar biasa dari musim ke musim. Musim 2020-2021 saja, dia sudah membukukan 42 gol!

Striker Muda Terbaik Dunia

(Kylian Mbappe melakukan selebrasi)

Kiprah manis Mbappe bukan hal yang mengherankan karena dia bertekad mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. Sama seperti Haaland, Mbappe kini juga tengah diincar banyak klub Eropa. Salah satunya Real Madrid.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini