Nicolo Barella Perpanjang Kontrak dengan Inter Milan, Uang Liverpool Jadi Sia-Sia

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 51 2450337 nicolo-barella-perpanjang-kontrak-dengan-inter-milan-uang-liverpool-jadi-sia-sia-zW8TGjd3iG.jpg Nicolo Barella memperpanjang kontrak dengan Inter Milan (Foto: Twitter/@Inter_en)

LIVERPOOL - Liverpool masih mencari gelandang baru sebagai pengganti Georginio Wijnaldum pada bursa transfer musim panas 2021. Salah satu pemain yang masuk radar Liverpool adalah Nicolo Barella milik Inter Milan.

Dilansir dari Liverpoolecho, Rabu (4/8/2021), gelandang berusia 24 tahun itu diisukan telah memperbarui kontraknya bersama I Nerazzurri -julukan Inter. Dengan rumor itu, harapan The Reds -julukan Liverpool- untuk memboyong Barella ke Anfield dipastikan kandas.

Nicolo Barella (Foto: Reuters)

Sebelumya, tim asuhan Jurgen Klopp itu telah menyiapkan tawaran besar untuk pemain tengah Inter tersebut. Tak main-main, mereka telah menyiapkan sekitar 70 juta euro (Rp1,2 triliun).

BACA JUGA: Mau Romelu Lukaku, Chelsea Harus Siapkan Rp1,7 Triliun

Barella menjadi opsi untuk menggantikan posisi yang ditinggal Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint Germain. Dilansir dari Football Italia, Barella telah menyepakati untuk menandatangani kontrak baru bersama juara bertahan Liga Italia tersebut, meski sebenarnya itu belum diumumkan secara resmi oleh Inter.

Minat Liverpool atas gelandang kelahiran 1997 muncul lantaran gaya bermainnya yang ngotot. Pasalnya, ia kuat dalam bertahan dan tak kalah bagus jika menyerang.

Tipikal bermain Barella pun disebut mirip dengan N'Golo Kante. Mereka memiliki kesamaan lantaran kuat dan cepat di lini tengah.

Jelang ditutupnya jendela transfer musim panas 2021, The Reds belum terlihat signifikan dalam berburu pemain baru, terutama di lini tengah. Kubu Anfield baru mendatangkan seorang bek tengah, Ibrahima Konate, dari RB Leipzig.

Nicolo Barella (Foto: Reuters)

Konate diikat kontrak bersama Liverpool hingga Juni 2026 mendatang. Bek berusia 22 tahun itu diboyong kurang lebih sekitar Rp695 miliar.

Setelah Konate, Liverpool belum meresmikan pemain baru lagi. Padahal, Liverpool butuh memperkuat skuad mereka untuk meraih prestasi tertinggi pada musim 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini