Breaking News: Juventus Resmi Datangkan Pengganti Cristiano Ronaldo, Kaio Jorge

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 47 2449931 breaking-news-juventus-resmi-datangkan-pengganti-cristiano-ronaldo-kaio-jorge-lmMezHityw.jpg Kaio Jorge resmi gabung Juventus. (Foto: Instagram/@kaiojorgeramos)

TURIN – Juventus resmi mendatangkan calon pengganti Cristiano Ronaldo, Kaio Jorge. Untuk mendatangkan Kaio Jorge dari Santos, manajemen Juventus mengeluarkan 4 juta euro atau sekira Rp68,5 miliar.

“Juventus memenuhi persyaratan yang telah kami tetapkan dan yang kami yakini sebagai yang terbaik saat ini bagi klub, mengingat skenario yang kami hadapi,” kata presiden Santos, Andres Rueda, mengutip dari laman Fotoball Italia, Selasa (3/8/2021).

Kaio Jorge

(Kaio Jorge segera gabung Juventus)

“Semoga sukses untuk Kaio Jorge dan kami berharap ia memiliki karier yang bagus ke depan,” lanjut Andres Rueda.

Rencananya dalam waktu dekat, Kaio Jorge akan terbang ke Turin, Italia, untuk menjalani tes medis. Hal itu berarti, Kaio Jorge akan jadi rekrutan pertama Juventus pada bursa transfer musim panas 2021.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Kaio Jorge didatangkan Juventus sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Sekadar informasi, kontrak Cristiano Ronaldo bersama Juventus berakhir pada 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Resmi Perpanjang Kontrak di Juventus, Giorgio Chiellini Tak Masalah Main hingga Usia 38 Tahun

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, kubu Cristiano Ronaldo dan Juventus sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama per musim panas 2022. Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh?

Sporting Lisbon, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United dan Inter Miami merupakan beberapa klub yang bisa memboyong Cristiano Ronaldo dengan status bebas transfer pada musim panas 2022.

Kaio Jorge

Lantas, bagaimana dengan Kaio Jorge? Bagaimana kiprahnya selama ini di dunia sepakbola? Kaio Jorge merupakan pemain jebolan akademi Santos.

Ia dipromosikan ke skuad utama Santos pada 2019, atau ketika Kaio Jorge berusia 17 tahun. Kini meski baru berusia 19 tahun, Kaio Jorge sudah menembus skuad utama Santos.

Di sepanjang 2021 ini, Kaio Jorge turun dalam 27 pertandingan dengan koleksi delapan gol dan tiga assist. Berhubung datang pada musim panas ini, Kaio Jorge memiliki kesempatan satu tahun berguru dengan Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini