Nice vs AC Milan: Cetak Gol di Laga Debut, Olivier Giroud Patahkan Kutukan Nomor 9 di Rossoneri?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 47 2449188 debut-dan-cetak-gol-olivier-giroud-patahkan-kutukan-nomor-sembilan-ac-milan-zX12rWaw7N.jpg Olivier Giroud menandai debut untuk AC Milan dengan gol (Foto: Twitter/@acmilan)

NICE - Penyerang baru AC Milan, Olivier Giroud, mencuri perhatian. Pemain Prancis itu membuktikan dirinya layak mengenakan seragam merah hitam khas Milan setelah mencetak gol dalam pertandingan debutnya. Lalu, bisakah Giroud mematahkan kutukan nomor punggung sembilan Milan?

Sebagaimana diketahui, Rossoneri -julukan Milan- melakoni laga uii coba kontra OGC NIce di Stadion Allianz Rivera, Minggu (1/8/2021), dini hari WIB. Laga itu berakhir imbang 1-1 dan gol Milan dibuat oleh Giroud yang main dari bangku cadangan.

Olivier Giroud cetak gol saat debut untuk AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Giroud masuk dari bangku cadangan menggantikan Rafael Leao pada menit ke-61. Nampaknya, mantan pemain Chelsea itu langsung klop dengan permainan Rossoneri -julukan Milan.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2021-2022 Semalam: Bayern Munich Keok, Barcelona dan Juventus Petik Kemenangan

Terbukti, Giroud berhasil mencetak gol hanya dalam waktu lima menit. Dia mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Samu Castillejo, lalu diteruskan dengan sundulan untuk menjebol gawang Nice.

Gol tersebut merupakan gol pertama Giroud untuk AC Milan sejak didatangkan dari Chelsea pada Juli lalu. Hebatnya, pemain Prancis itu mencetak gol dengan sentuhan pertamanya dalam pertandingan tersebut.

Tentu pencapaian ini menjadi awal yang baik untuk Giroud sebelum melakoni musim 2021-2022. Seperti diketahui, Giroud diboyong ke milan dengan harga 1 juta euro atau senilai Rp17 milyar dan ditambah juga dengan bonus yang bisa mencapai dengan harga belinya, yaitu 1 juta euro.

Olivier Giroud cetak gol saat debut untuk AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Gol ini membuat sejumlah pihak berharap banyak pada Giroud, khususnya para pendukung Milan. Penyerang berumur 34 tahun itu diharapkan bisa tampil gemilang meskiĀ  memakai nomor punggung sembilan yang beberapa musim terakhir dikenal angker di Milan.

Sekadar informasi, belum ada pemain yang sukses dengan nomor punggung sembilan sejak legenda Milan, Filippo Inzaghi, pensiun. Giroud diharapkan bisa mematahkan kutukan nomor punggung sembilan di Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini