Raphael Varane Gabung, Legenda Man United: Dia Pemain Berkelas

Antara, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 45 2449277 raphael-varane-gabung-legenda-man-united-dia-pemain-berkelas-TGl8gfcKCl.jpg Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@raphaelvarane)

MANCHESTER - Manchester United membeli Raphael Varane dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021. Kedatangan Varane memuaskan salah satu legenda Man United, Paddy Crerand.

Crerand memuji kemampuan Varane saat main untuk Madrid dan Tim Nasional (Timnas) Prancis. Menurut Crerand, Varane pemain berkelas.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

"Dia berkelas. Dia bermain di Piala Dunia 2018 untuk Prancis dan menonjol. Dia benar-benar berkelas," kata Crerand dikutip dari situs resmi Man United, Minggu (1/8/2021).

Crerand mengatakan tidak banyak pemain belakang yang memiliki kualitas, seperti Varane pada saat ini. Dia pun menyatakan Varane sangat bagus ketika bola berada di kakinya dan membuat semuanya terlihat mudah serta bisa membaca permainan dengan baik, seperti bek Man United dulu, Rio Ferdinand.

BACA JUGA: Berjaya Bareng Manchester United di Masa Lalu, Sir Alex Ferguson Dipecat jika Tangani Klub saat Ini

"Saya pikir tidak banyak bek tengah top di mana pun. Dia mengingatkan saya kepada Rio Ferdinand sebenarnya, bagaimana bagusnya dia," tutur Crerand.

"Dia mempunyai kemampuan bagus ketika bola di kakinya dan dia membuat semuanya terlihat mudah, tepatnya sama seperti Rio. Itu karena mereka pemain yang luar biasa," ucapnya.

"Mereka (Ferdinand dan Varane) membuat sesuatu terlihat mudah. Mereka bisa membaca permainan dengan baik," jelas Crerand.

Raphael Varane (Foto: Reuters)

Manchester United mengumumkan telah menyepakati kedatangan Varane dari Madrid beberapa waktu lalu. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, juga memuji Varane, seperti Crerand, dengan menyebutnya pemenang yang sudah teruji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini