Berjaya Bareng Manchester United di Masa Lalu, Sir Alex Ferguson Dipecat jika Tangani Klub saat Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 45 2449163 berjaya-bareng-manchester-united-di-masa-lalu-sir-alex-ferguson-dipecat-jika-tangani-klub-saat-ini-rVCRsHJUHJ.jpg Sir Alex Ferguson, pelatih legenda Manchester United. (Foto: REUTERS/Clive Brunskill)

SALAH satu penyiar ternama asal Inggris, Piers Morgan, ragu Sir Alex Ferguson akan berjaya jika menangani klub di zaman modern saat ini. Ia menilai sikap keras yang dimiliki Sir Alex Ferguson, akan membuatnya dipecat jika membesut salah satu klub top Eropa saat ini

Sekadar informasi, Fergie -sapaan akrab Ferguson– merupakan pelatih terhebat yang dimiliki Manchester United. selama hampir 27 tahun (1986-2013) menangani Manchester United, Fergie memberikan 38 trofi bagi publik Old Trafford.

Sir Alex Ferguson

(Sir Alex Ferguson saat memberikan Manchester United trofi Liga Inggris)

Di sisi lain, Piers Morgam juga dikenal punya pandangan yang ekstrem serta acap kali melontarkan berbagai pernyataan kontroversial di dunia maya.

Belum lama ini, Piers Morgan kembali memantik kontroversi. Lewat cuitan di Twitter @piersmorgan, dia menuding Sir Alex Ferguson sebagai sosok yang kejam dan kasar.

Dia meyakini sikap kasar dan kejam itu tidak akan cocok dengan sepakbola di era modern. Menurutnya, Sir Alex bakalan dipecat dalam waktu singkat oleh para pemilik klub sepak bola saat ini.

BACA JUGA: 5 Pelatih yang Dikenal Sombong, Nomor 1 Berujung Petaka di Piala Eropa 2020

“Sir Alex Ferguson, pelatih terhebat dalam sejarah olahraga, akan dipecat di dunia olahraga saat ini. Karena terlalu kejam, terlalu kejam, terlalu kasar, terlalu tidak peka, terlalu banyak," cuit Piers Morgan, Minggu (1/8/2021).

Kicauan tersebut langsung mendapat respons beragam dalam waktu singkat. Saking kontroversialnya, cuitan itu telah mendapat lebih dari 9.000 like dan 10 ribu kali retweet dalam kurun waktu tiga jam.

Sir Alex Ferguson

Pernyataan Morgan itu terkesan aneh. Memang, Sir Alex Ferguson adalah salah satu pelatih terhebat di dunia sepakbola, tidak hanya Inggris.

Dia sukses membangkitkan Manchester United dari tidur panjang. The Red Devils berhasil dibawanya meraih nyaris semua trofi yang tersedia, di antaranya 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali Liga Champions pada kurun 1986-2013.

Sebelum bergabung dengan Man United, Sir Alex menukangi Timnas Skotlandia pada Piala Dunia 1986. Dia juga pernah menakhodai Aberdeen yang berhasil dibawa meraih Piala Winners 1983 dengan mengalahkan Real Madrid!

Sikap kerasnya itu ternyata ampuh untuk memoles tim menjadi juara. Namun, karakter itu pula yang dianggap Morgan tidak akan cocok dan relevan dengan dunia sepakbola di era modern seperti sekarang.

Terlepas dari ucapan Piers Morgan, Sir Alex Ferguson tetaplah salah satu Pelatih terbaik dunia. Terbukti Fergie tercatat sebagai pelatih yang paling banyak meraih trofi, yakni 48 gelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini